Pengumuman UNSRI

Pengumuman USM UNSRI - Berkaca dari tahun sebelumnya memang pengumuman USM UNSRI lebih di prioritaskan dalam jangka waktu singkat biasanya jarak kelulusan hanya sekitar 1 minggu saja setelah tanggal tes dilaksanakan. Memang UNSRI sendiri menyiapkan kuota mahasiswa jalur masuk USM untuk S1 tahun ini tidak banyak, mahasiswa kampus palembang tidak boleh melebihi jumlah dari kampus indralaya.

Sementara pendaftar juga semakin hari semakin banyak peminat, terlebih semenjak kebijakan ataupun peraturan jalur masuk SNMPTN 100 % di buat undangan semakin memperkecil peluang seleksi umum, menyisahkan dua jalur seperti jalur SBMPTN dan USM.


Selain itu sistem pembayaran kuliah UKT menjadi salah satu kendala lain bisa di bilang banyak yang masuk kalau udah kuliah di kampus palembang bayarannya mahal. Itu sedikit kenangan mengenai perjalanan kuliah di jalur USM UNSRI.

Tahun lalu Unsri kembali membuka jalur seleksi ujian saringan masuk mahasiswa palembang, bisa di katakan sekitar rata-rata program studi tidak lebih dari 80 orang mahasiwa dan paling sedikit 40 orang mahasiswa yang akan diterima di program studi masing-masing tujuan.

Jalur USM UNSRI merupakan salah satu dari sekian banyak jalur masuk katakanlah SNMPTN, SBMPTN, Bidik Misi, Beasiswa berasrama, Beasiswa daerah, dan jalur mahasiswa asing dan terakhir adalah USM. Memang pada saat sudah masuk USM sedikit berbeda dengan jalur lainya terumata yang ada di indralaya.

Berbedanya sih seperti jumlah bayaran, persemester kalau UNSRI sendiri mengatakan jalur masuk USM merupakan jalur mandiri dosen pengajar di bayar langsung oleh mahasiswa yang bersangkutan karna itu bayaran yang di bebankan oleh mahasiswa lebih besar sednagkan yang jalur lainnya seperti di indralaya biaya gaji dosen di bayar oleh universitas.

Itu tadi sedikti gambaran singkat mengenai jalur masuk USM Unsri seperti tahun kemarin USM Unsri dapat di akses melalui situs resmi Usm.Unsri.ac.id dan dapat diakses pada tanggal yang telah ditentukan. Apabila tidak ada perubahan biasanya pada tanggal tersebut.


Pengumuman USM Unsri dapat di akses disitus yang telah disebutkan setelah tanggal di tetapkan, jika pada saat anda mengecek silahkan ikuti petunjuk. Masukan nomor pendaftaran anda dan tanggal lahir, jika berwarna merah berarti anda belum lulus, tapi jika bewarna hijau dan ada tulisan biasanya anda lulus.

Untuk akses pengumuman USM Unsri dapat mengeceknya di bawah ini pastikan nomor peserta dan tanggal lahir anda benar baik untuk kelompok tes SLTA ke Sarjana (1) dan Kelompok SLTA ke Diploma (D3) sihkan isi dan pastikan apakah lulus atau tidak jangan lupa bacalah doa sebelum membuka informasi pengumuman USM Unsri :

Masukkan nomor peserta dan tanggal lahir Anda:


Nomor Peserta :
Tanggal Lahir :



Selanjutnya anda bisa langsung melengkapi pendaftaran online dan nantinya di print out unutk mendaftar ke BAAK Unsri Indralaya. Setelah melewati beberapa proses sampai akhirnya opdik mahasiswa baru anda dinyatakan resmi menjadi mahasiwa baru universitas Sriwijaya.

Kepada yang telah lulus admin ucapkan selamat untuk yang tidak lulus jangan bersedih sesungguhnya kegagalan adalah sukses yang tertunda. Terus semangat.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk