Pengumuman UNHAS

UNHAS.ac.id - Pengumuman UNHAS - Universitas Hasanuddin merupakan kampus ternama di tanah Timur Indonesia, Makassar merupakan daerah keras setelah Sumatra demo sering sekali masuk TV atau kejadian lainnya, meski demikian hal ini bukan menjadi salah satu hal negativ sebab dari sinilah muncul cikal bakal kwalitas pendidikan terbaik di Indonesia.

Tidak diragukan lagi UNHAS memiliki segudang prestasi gemilang, bahkan ada banyak nama tokoh Indonesia yang berasal dari kampus ini terutama perpolitikan Indonesia di Jakarta, Abram Samad merupakan salah satu lulusan terbaik dari UNHAS yang mempu mengangkat nama Indonesia dan mengurangi angka korupsi, meski harus digulingkan dengan masalah berbeda, peran Abram Samad patut di hargai dan dikenang.

Ehheehe dipikir mau apa ya, hehe cuma percanda biar ngak bosen baca tulisan admin ngak melulu seperti itu aja, emang Saya gitu orangnya haha. Selanjutnya adalah ada banyak sekali pendaftar setiap tahun yang membidik kampus UNHAS menjadi tujuan belajar terutama untuk masalah jurusan Hukum, bahkan sampai tahun ini UNHAS masuk dalam 10 PTN tervaforite di Indonesia selain itu untuk kampus satu ini memang tergolong keren.


Pengumuman UNHAS

Tidak hanya Hukum, untuk Kedokteran dan Kesehatan UNHAS menjadi salah satu pelopor di Makasar tidak heran kalau ribuan orang setiap tahun berkompetisi memperebutkan posisis untuk bisa kuliah di UNHAS, meski tergolong sulit kampus UNHAS memang bukan sekedar baik saja, Nah bagi anda yang sudah ikut seleksi dan menunggu pengumuman dari jalur pilihan anda tepat sekali.

Pada kesempatan kali ini admin akan menguraikan beberapa info mengenai pengumuman seluruh yang ada di UNHAS apa saja dan bagaimana cara cek pengumuman berikut informasi yang akan admin berikan secara lengkap selain itu untuk admin juga akan memberikan simulasi pengumuman berikut ini info jelasnya jangan sampai ketinggal ya selengkapnya dibawah ini.


1. Pengumuman SNMPTN UNHAS.

Mungkin tidak usah lagi dijelaskan secara lengkap karena peserta sudah pada tahu seperti apa SNMPTN, jika melihat dari sejarah singkat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ini jadi salah satu yang paling terkenal untuk jalur masuk UNHAS melalui undangan kita bisa mengakses pengumuman melalui situs resmi www.snmptn.ac.id kemudian ikuti prosedur pengecekan dengan mengisi nomor peserta dan tanggal lahir kemudian lihat hasil.


2. Pengumuman SBMPTN UNHAS.

SBMPTN seperti yang sudah disebutkan secara berlang bahwa Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ini menjadi salah satu alternatif untuk anda terutama yang belum beruntung tidak mendapatkan undangan anda bisa mengikuti jalur tertulis kemudian ikuti prosedur pengumuman dengan mengakses situs resmi Pengumuman.SBMPTN.ac.id kemudian isi nomor peserta dan tanggal lahir peserta klik hasil.


3. Pengumuman Beasiswa Bidik Misi UNHAS.

Jika anda mengikuti seleksi jalur beasiswa bidik misi akan dihubungkan dalam 3 pengumuman yaitu Bidik Misi SNMPTN bisa langsung cek ke www.snmptn.ac.id kemudian Bidik Misi SBMPTN cek di Pengumuman.SBMPTN.or.id dan yang satunya adalah Bidik Misi Mandiri di www.unhas.ac.id atau bisa juga melalui bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id secara umum, cara juga sama seperti jalur yang telah disebutkan diatas.


4. Pengumuman Mandiri UNHAS.

Melalui Pengumuman jalur mandiri anda bisa melihat apakah anda lulus jalur ini, tapi perlu diingat bahwa jalur ini memiliki beberapa perbedaan yang sangat mencolok dengan jalur lainnya karena akan dilaksanakan secara lokal oleh pilhak kampus dan biasanya setelah jalur sebelumnya selesai diumumkan barulah jalur ini, untuk cek pengumuman silahkan akses situs resmi www.unhas.ac.id kemudian pilih penel pengumuman sesuai dengan yang diintruksikan.

Bagaimana sudah cukup jelas info mengenai Pengumuman UNHAS, tetapi untuk akses pengumuman ada beberapa hal yang harus dipersiapakan seperti kartu peserta, serta terkadang situs utama akan mengalami error karena terlalu banyak yang mengakses jadi jika anda menemui hasil yang ditunjukan tidak sesuai dan terkadang situs mengalami lemot harap dimaklumi karena terlalu banyak pengunjung.

Cara mudah adalah menunggu sampai situs kembali normal beberapa jam kedepan, bagi anda yang masih bingung seperti apa dan bagaimana cara untuk cek pengumuman admin akan memberikan uraian mengenai simulasi singkat yang bisa anda ikut sampai dengan selesai sesuai waktu yang diharapakn untuk itu simak selengkapnya dibawah ini mengenai simulasi Pengumuman UNHAS semua jalur masuk.



Masukkan no. peserta UNHAS
(10 digit, tercantum di Kartu Tanda Peserta)
:
Masukkan tanggal lahir peserta UNHAS
(DD - MM - YYYY)
:
 
Perlu diingat sekali lagi bahwa ini merupakan simulasi atua testimoni untuk mendapatkan hasil pengumuman yang sebenarnya silahkan akses situs resmi Pengumuman PTN sesuai yang kita bahas diatas, admin hanya ingin memberikan gambaran mengenai Pengumuman terutama bagi anda yang belum mengetahui secara jelas bisa dijadikan pedoman untuk cek pengumuman.

Dari beberapa info mengenai Pengumuman diatas dapat disimpulkan bahwa Pengumumana akan dilaksanakan sesuai dengan jalur masuk yang tersedia, jadi dari masing-msing jalur masuk yang ada akan berbeda jadwal pengumuman ada yang dilaksanakan duluan ada juga yang belakangan, tergantung pada proses seleksi dan melalui situ resmi anda bisa cek pengumuman.

Demikianlah informasi mengenai Pengumuman UNHAS semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus mengupdate info mengenai Pengumuman lainnya, admin doakan semoga lulus PTN Terbaik sesuai dengan yang diharapakan pastinya lulus dengan murni tanpa embel-embel sogokan ya, jangan lupa untuk mensyukuri nikmat yang diberikan tuhan hari ini agar besok nikmat itu ditambah lagi amin.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk