Tutorial Pengisian Form Pendaftaran SBMPTN

SBMPTN.ac.id - Tutorial Pengisian Form Pendaftaran SBMPTN - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur masuk tertulis untuk mengikuti seleksi anda harus mendaftar terlebih dahulu jadi bagi anda yang belum mengetahui simak deh secara rinci mengenai cara Pendaftaran SBMPTN dibawah ini.

Jauh sebelum pendaftaran ini dibuka sudah ada banyak sekali permintaan untuk mengikuti semua kegiatan mengenai Pendaftaran, admin juga ada sedikit pengalaman mengenai Pendaftaran SBMPTN tahun lalu sempat menjadi agen pendidikan di Daerah Sumatera berkesempatan mengantar dan membimbing adik-adik SBMPTN untuk mengikuti semua seleksi.

Kalau ditinjau dari jenisnya SBMPTN lebih seru dilakukan dari pada SNMPTN sebab Pendaftaran SBMPTN, kalau SNMPTN tes dilakukan undangan dengan memerikasa hasil rapot dan wawancara untuk jurusan sastra, kesenian dan olahraga, sedangkan SBMPTN dilaksanakan melalui jalur tertulis dari Pembayaran SBMPTN saja sudah terlihat menumpuk di Bank antri panjang.


Tutorial Pengisian Form Pendaftaran SBMPTN

Belum lagi ditambah dengan ritual mencari tempat tes satu hari sebelum dilaksanakan karena sesuai dengan jadwal yang tertera dalam kartu ada tempat tes dan tanggal serta hari untuk yang bidang seperti ada ujian praktek akan diumumkan kembali setelah tes tertulis dilaksanakan. Disinilah terasa seru karena ada banyak sekali jutaan manusia yang bersiap untuk mendapatkan tempat di PTN pilihan.

Nah jika anda ingin mendaftar melalui situs resmi Pendaftaran.SBMPTN.ac.id ada empat panel yang bisa anda pilih untuk mendaftar jadi pilih salah satu sesuaikan dengan katagori pilihan anda. Selanjutnya adalah pemilihan katagori tes untuk tes yang sudah anda ikuti silahkan saja mengikuti beberapa tutorial yang sudah disebutkan sebelumnya jika belum pahan ikuti prosedur pendaftaran dibawah ini. Tambahan untuk peserta Pendaftaran SBMPTN Bidik Misi juga sama.


1. SAINTEK SBMPTN.

SAINTEK adalah salah satu jurusan SBMPTN bagi anda yang ingin mengikuti seleksi untuk program studi dan jurusan katagori IPA seperti kedokteran, teknik, dan lainnya. Jika anda selama sekolah memilih IPS anda masih bisa ikut seleksi dnegan memilih SAINTEK. Perbedaannya adalah pada saat tes pada saat tes jurusan saja yang berbeda isi dari soal adalah IPA. Ada dua pilihan PTN SBMPTN yang bisa dipilih tetapi keduanya harus IPA semua.


2. SOSHUM SBMPTN.

SOSHUM adalah jurusan untuk pilihan program studi dan jurusan PTN yang anda pilih mengenai IPS jadi bagi anda yang ikut seleksi seperti Menejemen, FKIP dan lainnya bisa mengikuti prosedur pendaftaran ini. Perbedaanya adalah pada saat tes nanti anda harus menyiapkan beberapa seleksi mengenai Jurusan IPS. Jangan sampai salah ada dua pilihan PTN satu kali mendaftar bisa memilih hanya program studi IPS saja.


3. CAMPURAN SBMPTN.

CAMPURAN adalah salah satu jenis pilihan Pendaftaran bagi anda yang ingin memilih dua program studi satu IPA dan satu IPS bisa mengikuti pendaftaran melalui jalur ini, seperti contoh pilihan pertama Kedokteran dan pilihan kedua FKIP juga lainnya. Perbedaan adalah pada saat tes Soal SBMPTN campuran memiliki dua jenis gabungan IPA dan IPS jadi jangan sampai salah dalam memilih ya.

Bagi peserta SBMPTN Kelompok Ujian SOSHUM dan CAMPURAN yang mencetak kartu tanda peserta sebelum tanggal akhir pendaftaran, mohon untuk mencetak ulang kartu tanda peserta di laman Pendaftaran.SBMPTN.ac.id karena ada perubahan jadwal ujian. Untuk Tutorial Pengisian Form Pendaftaran SBMPTN bisa anda klik melalui linknya.

Harap berhati-hati dalam mengisi borang dan formulir karena keselahan dapat menyebabkan anda harus membayar uanga pendaftaran jika anda mengalami kesulitan dalam pendaftaran silahkan baca petunjuk Video Tata Cara Pendaftaran SBMPTN yang sudah kami upload melalui Chanel Tv kami di Populer Web Tv jika anda mengalami kesulitan dalam proses pendaftaran jangan ragu bertanya dengan memberikan komentar.

Situs resmi SBMPTN hanya Pendaftaran.SBMPTN.ac.id atau di SBMPTN secara keseluruhan dengan menggunakan beberapa prosedur yang telah admin berikan maka tidak ada alasan untuk merasakan kesulitan dalam proses pendaftaran SBMPTN. Tidak lupa admin doakan semua kalian semua bisa lulus SBMPTN sesuai yang diharapkan dengan pilihan.

Dari beberpaa info diatas maka dapat ditarik sebuah kesimpulan ada tiga jalur masuk yang bisa anda pilih dari katagori IPA, IPS dan campuran IPA IPS, dalam bahasa SBMTPN dikenal dengan istilah Soshum, Saintek, dan Campuran, admin kira sudah cukup jelas bukan semoga apa yang sudah diberikan dapat memberikan manfaat kepada anda semua terima kasih salam sukses untuk kita semua, Jika ada beberapa keselahan berikan masukan melalui komentar.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk