Tata Cara Pendaftaran Online SBMPTN

SBMPTN.ac.id - Tata Cara Pendaftaran Online SBMPTN - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini melalui situs resmi SBMPTN kita bisa mengetahui bagaimana cara untuk mendaftar secara online untuk itu simak selengkapnya aja deh dibawah ini.

Seperti biasa admin akan memberikan penjelasan seputar pendaftaran untuk jalur masuk SBMPTN, memang pembahasan mengenai SBMPTN sudah dibahas berulang kali pada pembahasan ini tetapi untuk lebih memperjelas apa saja yang harus dibahas dan bagaimana cara untuk mendaftar menjadi alasan paling masuk akan untuk mengulang kembali pembahasan Pendaftaran SBMPTN.

Selain dari pada itu penerimana SBMPTN akan dilaksanakan melalui online sampai dengan 29 Mei jadi bagi anda yang belum mendaftar untuk segera mengikuti semua petunjuk pendaftaran yang ada dan memulai dari masuk situs Pendaftaran.SBMPTN.ac.id ikuti Langkah Awal, Ada empat panel yang bisa anda ikuti mulai dari pendaftar SNMPTN yang ingin ikuti SBMPTN sampai dengan pendaftar Beasiswa Bidik Misi semua lengkap.


Tata Cara Pendaftaran SBMPTN


Langkah selanjutnya adalah anda harus melakukan Pendaftaran KAP dan PIN SBMPTN, dengan mengisi pada panel ini, ada kolom pertama isi dengan nama lengkap kemudian langkah kedua isi dengan tanggal lahir anda selanjutnya sebelum mengkompirmasi Pendaftaran Online SBMPTN anda harus mengisi CAPTA yang ada kemudian klik daftar, data anda akan dikompirmasi.

Selanjutnya adalah anda bisa mengambil PIN yang sudah anda dapatkan kemudian lakukan Pembayaran Pendaftaran SBMPTN melalui Bank Mandiri atua BNI dengan beberapa metode tinggal pilih saja mulai dari Internet Bangking, ATM, atau langsung datang ke Teler untuk membayar. Jika anda membayar langsung ke Bank maka anda akan ditanya mengenai PIN yang sudah anda dapatkan dari proses awal.

Kemudian setelah mendapatkan bukti pembayaran anda harus kembali login untuk mengkompirmasi pendaftaran jika semua sudah selesai maka yang anda harus lakukan adalah mencetak bukti pembayaran, selebihnya anda harus mengisi beberapa ketentuan seperti dibawah ini akan admin uraikan jika sudah mencapai proses ini untuk lebih jelas silahkan ikuti petunjuk pendaftaran SBMPTN dibawah ini secara lengkap.


1. Mengisi Form Pendaftaran SBMPTN.

Jika anda sudah mencapai Pendaftaran SBMPTN tahap awal maka selanjutnya adalah anda harus Login kembali kemudian lengkapi berkas dengan mengisi formulir pendaftaran sesuai petunjuk, dari mulai data diri sampai dengan lainnya. Jika semua dirasa sudah cukup dan benar maka jangan ragu untuk mengkompirmasi dan mengirimkan berkas dengan mengklik kirim atau daftar. Pendaftaran akan dilakukan melalui situs resmi SBMPTN.ac.id


2. Upload Foto SBMPTN.

Nah ini memang sepeleh tetapi ada banyak sekali peserta yang menjumpai kendala pada saat upload foto akibatnya pada saat print kartu peserta tidak memiliki foto, hal ini biasa terjadi kadang juga sudah diupload tetapi karena ukuran terlalu besar gambar gagal disimpan. Nah untuk mengupload foto anda harus memastikan apakah foto anda sudah sesuai ukuran yang diminta jika belum anda harus mengedit kembali foto tersebut sampai sesuai dengan ketentuan situs resmi pendaftaran.


3. Pengisian Borang SBMPTN.

Selain Formulir pendaftaran anda juga harus mengisi borang pendaftaran, hati-hati dalam pengisian borang sebab kesalahan yang terjadi akan menyebabkan anda harus membayar ulang biaya pendaftaran karena borang yang telah terisi tidak dan dikompirmasi tidak akan bisa dirubah kembali, jadi sesudah mengisi harapa cek kembali apakah sudah benar atau belum. Kalau sudah pasti benar segera kompirmasi Borang.


4. Cetak Kartu Peserta SBMPTN.

Ini merupakan tahap akhir, setelah semua berkas sudah terisi dengan banar dan dikirim maka akan muncul kartu peserta sudah dicetak untuk simpan kartu anda harus klik kanan kemudina Save As. Jangan lupa untuk membaca ketentuan tes dan pelaralatan, jadwal dan tempat tes harus dipastikan benar. Untuk pendaftar kelompok Soshum dan Campuran agar bisa cek kembali melalui situs resmi SBMPTN.ac.id harus mencetak ulang kartu peserta karena ada perubahan jadwal.


Selebihnya tidak ada kendala, dari info yang sudah admin berikan ini merupakan tata cara mudah Pendaftaran SBMPTN tujuan dari hal ini adalah memudahkan anda dan memberi tuntunan untuk daftar secara online jadi pastikan apa yang sudah anda lakukan sesuai petunjuk pendaftaran. Jangan lupa untuk belajar Soal SBMPTN tahun kemarin untuk bahan pembelajaran.

Demikianlah info seputar pendaftaran SBMPTN Online semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk pastikan update info Seputar SBMPTN, admin doakan semoga anda lulus SBMPTN sesuai yang diharapkan untuk cek Pengumuman SBMPTN anda bisa mengakses panel yang sudah admin bahas sebelumnya terima kasih salam sukses selamat berjuang.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk