Pendaftaran Ulang Peserta Lulus SNMPTN

SNMPTN.ac.id - Pendaftaran Ulang Peserta Lulus SNMPTN - Pertermpuran memang sudah usai kini meninggalkan sedikit cerita entah itu luka atau bahagia karena hasil keputusan dari usaha yang dilakukan selama beberapa bulan lalu tetapi apapun itu pasti semua ada hikmahnya.

Menurut data yang sudah kami kumpulkan bersama Tim Populer ada sekitar 100 ribuan peserta SNMPTN yang dinyatakan lulus, sedangkan untuk yang tidak lulus sekitar 700 rban jadi jangan pernah merasa sendiri sebab ada lebih banyak lagi peserta SNMPTN yang tidak lulus, lakukan yang terbaik untuk menjadikan satu langkah menuju kebahagian yang lebih indah lagi, sementara bagi yang lulus jangan terlalu berbangga hati bersyukur dan selalu rendah hati.

Jadi ingat dulu sewaktu admin ikut SNMPTN sempat tidak lulus beberapa kali tetapi terakhir ikut jalur mandiri alhamdullilah lulus bahkan pada saat kuliah tidak kalah berprestasi dibandingkan dengan lainnya. Jadi jangan pernah bekecil hati sebab masih banyak kesempatan untuk membuktikan anda bukalah pecundang kegagalan adalah sukses yang belum terjadi dan perlu kita ulangi lagi.

Pendaftaran Ulang Peserta Lulus SNMPTN


Pada edisi kali ini admin akan membahas mengenai cara registrasi yang bisa anda ikuti berdasarkan petunjuk, jika dilihat dari beberapa situs online Registrasi ulang atau pendaftaran ulang SNMPTN akan dilaksanakan serentak dengan penyelenggaraan seleksi tertulis SBMPTN, untuk itu simak berikut ini proses Pendaftaran Ulang SNMPTN dibawah ini apa saja yang harus dilakukan dari beberapa ini yang sudah admin rangkum sebelumnya.


1. Pendaftaran Ulang Online SNMPTN.

Setelah anda dinyatakan lulus SNMPTN.ac.id , langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengikuti semua prosedur pendaftaran dan mengisi biodata diri sesuai yang diminta kemudian jika sudah selesai kirim formulir dengak klik save atau send, kalau sudah print out semua berkas yang sudah anda isi secara online. Ketika semua sudah selesai anda harus mempersiapkan diri anda.


2. Pembayaran UKT.

Setelah registrasi anda akan diminta untuk membayar biaya pendidikan sesuai dengan ketentuan kampus pembayaran UKT dilakukan melalui Bank Mandiri atau BNI jangan lupa untuk menyimpan struk pembayaran sebagai salah satu kelengkapan berkas registrasi yang akan dilaksanakan melalui BAAK selanjutnya anda bisa mengikuti semua prosedur lanjutan dengan membawa berkas seperti yang sudah admin sebutkan yaitu ke BAAK.


2. Tes Kesehatan.

Biasanya tes ini dilakukan klinik kampus yang bertempat tidak jauh masih dilingkungan kampus tujuannya adalah mengecek apakah anda sakit atau tidak mendeteksi Rabun, tes urin, sampai dengan tes kesehatan lainnya proses ini tidak akan memakan waktu lama, nantinya hasil ini digunakan untuk melakukan proses registrasi ke BAAK setelah semua proses selesai.


3. Registrasi ke BAAK.

Semua berkas yang sudah anda print dibawa ke kampus tempat anda lulus kemudian ikuti semua prosedur pendaftaran dan lengkapi nantinya akan ada banyak kakak tingkat kalian berada disekitaran kampus untuk membantu anda dalam melengkapi berkas seperti bukti pembayaran, tes kesetan, kemudian berkas lainnya masukan dalam map yang akan diberikan panitia tinggal menunggu untuk foto pembuatan KPM, serta pengambilan Almamater.


4. Persiapan Opdik.

Ini merupakan proses pendaftaran ulang yang akan anda ikuti biasnaya pihak jurusan atau program studi anda akan mendirikan tenda disekitaran BAAK tujuannya adalah memberikan info apa saja yang harus dibawa pada saat Opdik selama tiga hari mulai dari hari pertama sampai dengan hari selanjutnya kemudian proses ini juga harus diikuti agar anda bisa ikut Opdik.

Jika semua prose sudah selesai dipastikan anda sudah resmi menjadi seorang Mahasiswa ditempat anda seleksi jadi ikuti saja semua prosedur yang sudah dituliskan, selebihnya ini kembali pada kebijakan kampus tetapi secara umum Pendaftaran ulang ini tidak jauh berbeda dengan yang sudah dibahas diatas jadi anda harus mengikuti semua petunjuknya ya.

Demikianlah info seputar SNMPTN semoga bisa memberikan manfaat kepada kita semua jangan lupa untuk pastikan anda mengikuti semua prosedur Pendaftaran Online dan offline yang sudah dibahas kerena jika tidak anda juga tidak bisa menjadi seorang mahasiswa, selanjutnya proses ini akan dilaksanakan sesuai waktu yang telah ditentukan, tetapi ini bisa berubah sesuai dengan kampus yang bersangkutan terima kasih.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk