Cara Pendaftaran Online SBMPTN

SBMPTN.ac.id - Cara Pendaftaran Online SBMPTN - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri sudah lama rasanya tidak posting karena sibuk beberapa pekerjaan diluar kota setidaknya tidak sempat untuk mengurusi posting, Seperti biasa admin akan membahas mengenai Pendaftaran SBMPTN simak selengapnya dibawah ini.

Sudah ngak terasa SBMPTN dibuka kepada anda yang ingin mendaftar segera cek dan pastikan untuk akses melalui situs resmi  Pendaftaran.SBMPTN.ac.id tahun ini menjadi tahun yang special karena sistem SBMPTN berangsur diperbaiki oleh panitia, jika tahun lalu cara pendaftaran masih dilakukan dengan menggunakan sistem tertulis, tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena tutorial Pendaftaran dimuat melalui Video.

Dipastikan lebih jelas dan mantap karena mudah dipahami, memang sebelumnya admin sudah membahas mengenai proses pendaftaran tetapi untuk melengkapi info agar pembaca lebih puas karena sampai saat ini situs Populer Web banyak membantu prose pendaftaran. Tahun ini pendaftaran  bisa dibilang hampir satu bulan untuk proses pendaftaran.


Pendaftaran SBMPTN

Berdasarakan informasi yang telah admin kumpulkan penerimaan SBMPTN akan dilakukan secara online dengan beberapa ketentuan seperti membayar uang pendaftaran SBMPTN melalui Bank Mandir atau Bank BNI sebesar 100 rb setelah mengisi formulir pendaftaran, jika sudah selesai semua anda harus mengkompirmasi melalui online. Cukup mudah bukan sebaliknya jika semua dirasa sudah cukup jelas maka anda harus mengikuti semua prosedur pendaftaran sesuai petunjuk seperti yang sudah dimuat dibawah ini.

Secara umum untuk mendaftar SBMPTN caranya cukup mudah tinggal klik situs Pendaftaran.SBMPTN.ac.id maka anda diharapkan dengan empat panel pendaftaran yang sudah tertera melalui panel ini anda bisa mengikuti semua prosedur pendaftaran yang sudah dijelaskan melalui situs resmi SBMPTN atau bisa akses SBMPTN Pendaftaran Online untuk lebih jelas admin akan membahas kembali info pendaftarannya.


1. Pendaftaran KAP dan PIN SBMPTN.

Bagi calon peserta SBMPTN yang belum memiliki pasangan KAP dan PIn bukan peserta Bidik Misi dan Bukan Peserta SNMPTN silahkan ikuti proses pendaftaran melalui panel ini. Dengan mengisi "Nama Lengkap" kemudian "Tanggal Lahir anda", senjutnya isi CAPTA dan mengkompirmasi pada kolom yang tersedia. Untuk lebih jelas silahkan lihat pada gambar dibawah ini.



2. Pendaftaran PIN SBMPTN.

Bagi calon peserta SBMPTN yang berstatus sebagai peserta SNMPTN dan belum memiliki PIN silahkan klik disini untuk mendaftar, maksudnya adalah bagi anda yang sudah diterima SNMPTN tetapi ingin mengikuti seleksi SBMPTN kembali maka anda harus siap untuk menghilangkan kepemilikan sebagai peserta SNMPTN yang lulus dan kembali seleksi melalui jalur ini. Ini hanya untuk mereka yang lulus SNMPTN dan ingin ikut kembali SBMPTN kembali. Untuk mengkompirmasi silahkan masukan PIN Pendaftaran SNMPTN anda kemudian masukan CAPTA seperti pada gambar dibawah ini.


3. Pendaftaran Kode Bayar SBMPTN.

Bagi peserta bidik misi yang telah dinyatakan lulus seleksi pada SNMPTN silahkan klik pendaftaran pada panel ini Peserta Bidikmisi yang lulus seleksi SNMPTN dan mengikuti ujian SBMPTN akan kehilangan hal penerimaan di SNMPTN. Jika anda berminta silahkan akses situs panel ini kemudian masukan kode akses peserta Bidik Misi SNMPTN (KAP) kemudian Pin klik daftar untuk lebih jelas silahkan cek gambar dibawah ini.



4. Login Pendaftaran Online SBMPTN

Bagi calon peserta SBMPTN yang sudah memiliki pasangan KAP dan PIN silahkan klik pada panel Login ini. Untuk anda yang ikut seleksi SBMPTN saja silahkan lakukan login dengan mengakses situs resmi Pendaftaran.SBMPTN.ac.id kemudian ikuti prosedur pendaftaran dengan kode akses pendaftaran KAP dan PIN masukan huruf CAPTA klik login. Untuk lebih jelas silahkan lihat seperti pada gambar.

Selanjutnya adalah anda harus mengisi formulir dan borang yang ada jangan sampai salah karena kesalahan yang terjadi dapat berdampak anda harus membayar lagi uang pendaftaran karena kesalahan akan dianggap hangus, jadi pastikan anda memasukan data dengan benar jika anda mengikuti semua petunjuk pendaftaran ini maka anda akan bisa dengan muda mendaftar melalui situs yang telah admin sebutkan, sebagai proses akhir SBMPTN akan berakhir pada cetak kartu peserta SBMPTN.

Ada sedikit perbedaan sebab untuk proses pendaftaran anda harus mengkompirmasi tempat tes dan program studi pilihan, nantinya jika semua prosedur pendaftaran sudah selesai anda harus mengkompirmasi Borang yang telah diisi selanjutnya tinggal cetak kartu peserta sehari sebelum tes anda juga harus cek tempat tes yang tertulis pada kartu peserta anda. 

Dari beberapa info diatas maka dapat disimpulkan bahwa ada empat cara mudah untuk mendaftar SBMPTN jika anda belum jelas bisa akses Pendaftaran Online SBMPTN untuk pengisian biodata dan borang anda selanjutnya adalah proses lain tinggal mengikuti seleksi dengan mengerjakan Soal SBMPTN. Untuk besaran Biaya Kuliah SBMPTN menggunakan sistem UKT admin doakan semoga lulus SBMPTN sesuai yang diharapakan terima kasih.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk