Pendaftaran SBMPTN Online

SBMPTN.ac.id - Pendaftaran SBMPTN Online - Memang pertempuran belum usai sepanjang perjalanan maju untuk menggapai mimpi perlu diperjuangkan selagi bisa dijadikan salah satu motivasi anda jadi jangan pikirkan apapun tentang kegagalan yang telah terjadi tetapi segeralah bangkit dan memperbaiki diri.

Seperti biasa pada kesempatan kali ini admin akan menguraikan sedikit mengenai Pendaftaran SBMPTN. Pendaftaran akan dibuka secara online malalui situs resmi SBMPTN jadi bagi anda yang mau ikut seleksi segera buka situs kemudian baca syarat dan ketentuan. Seperti tahun lalu SBMPTN menggunakan sistem pendaftaran Online di SBMPTN.or.id.

Jika ditinjau dari jenisnya SBMPTN memiliki beberapa bentuk, yaitu melalui Beasiswa Bidik Misi SBMPTN, kemudian jalur SBMPTN reguler. Nah bagi anda yang sudah ikut SNMPTN tetapi tidak lulus dan ingin kembali ikut seleksi SBMPTN ada beberapa cara yang bisa anda lakukan mulai dari pengambilan KAP dan PIN yang sedikit berbeda pada umumnya.


Pendaftaran SBMPTN Online


Tahun ini pemeritah sepakat untuk membuat beberapa tata cara pendaftaran melalui format Video jadi kalau tahun lalu Tata cara pendaftaran menggunakan info tertulis tahun ini sedikit berbeda, karena terbukti cara ini lebih mudah dipahami dibandingkan dengan tutorial biasa jadi bagi anda yang ingin seleksi segera ikuti petunjuk Cara Pendaftaran SBMPTN.

Nah untuk kali ini admin akan sedikit memberikan penjelasan mengenai tutorial cara pendaftaran secara tertulis tujuannya adalah agar bisa dipahami bagi mereka yang malas untuk membuka Video SBMPTN bisa ikuti semua prosedur yang ada, secara tertulis beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendaftar SBMPTN adalah melakukan melalui online seperti dibawah ini infonya simak selengkapnya.


1. Buka Situs Resmi SBMPTN.ac.id

Cara untuk mendaftar SBMPTN cukup mudah dengan mengakses situs resmi kemudian ikuti semua petunjuk pendaftaran yang ada segera pilih situ Pendaftaran.SBMPTN.ac.id selanjutnya ada beberapa hal yang bisa anda lakukan seperti mengisi formulir yang tertera disitus secara lengkap jangan sampai salah ya jadi baca baik-baik lebih dulu sebelum mengisi.


2. Pendaftaran KAP dan PIN SBMPTN.

Bagi anda yang ingin mendaftar harus melakukan kompirmasi KAP dan PIN, ini akan dibedakan dari beberapa jalur masuk seperti mereka yang sudah mengikuti SNMPTN menggunakan PIN lama, kemudian bagi pendaftar Beasiswa Bidik Misi SBMPTN juga sedikit berbeda dari biasanya jadi beberapa petunjuk pada video bisa membantu anda memudah dalam proses pendaftaran SBMPTN.


3. Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN.

Jika anda peserta SBMPTN murni maka anda memiliki kewajiban membayar uang pendaftaran sebesar 100 ribu melalui Bank Mandiri dan Bank BNI. Bisa melalui ATM atau Teller dan Bangking untuk keterangan satu ini anda bisa ikuti tutorial Tata Cara Pembayaran Pendaftaran SBMPTN yang sudah admin publikasikan melalui situs yang sama.


4. Cetak Bukti Pembayaran SBMPTN.

Ada beberapa langkah salah satunya adalah proses cetak bukti pembayaran beberapa cara yang sama bisa anda lakukan seperti mengikuti semua tutorial yang admin berikan jangan sampai salah ya dalam proses ini. Jika semua sudah selesai tinggal print out tujuan dari hal ini adalah digunakan pada saat seleksi dan akan diperiksa oleh panitia seleksi.


5. Proses Login SBMPTN.

Nah ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk akses pendaftaran jika anda mengalami beberapa maslah dan kendala atau ada pekerjaan mendadak tetapi proses pendaftaran belum selesai jangan kwatir anda bisa kembali login dan melanjutkan pekerjaan pada waktu yang berbeda sesuai usename dan kata sandi yang telah dibuat sebelumnya.


6. Unggah Foto SBMPTN.

Proses ini menjadi salah satu hal terpenting yang bisa anda lakukan karena melalui proses ini diharapkan anda bisa untuk mengkompres ukuran foto sampai sesuai yang diinginkan rata-rata untuk foto hanya sekitar 100 kb saja atau ketentuan lain jika belum mencapai yang diinginkan maka proses akan gagal terus. Jangan sampai gara-gara tidak bisa mengkompres data foto kartu anda menggunakan foto kucing hehe.


7. Pengisian Biodata SBMPTN.

Sebagai salah satu bentuk dan tujuan dari proses pendaftaran adalah memasukan data diri anda agar bisa diproses hal ini biasa dilakukan menggunakan pengisian Biodata secara menyeluruh meliputi data diri anda dan keluarga serta beberapa data tamatan anda jangan sampai salah ya untuk mendaftar memang harus mengisi biodata secara lengkap.


8. Pengisian dan Kompirmasi Borang SBMPTN.

Anda akan diminta untuk mengisi beberapa data borang, biasanya untuk mereka yang memilih program studi yang ada tes Fisiknya atau beberapa data prestasi lainnya. Setelah semua sudah selesai dengan benar anda harus mengkompirmasi Borang yang telah diisi agar bisa melanjutkan proses berikutnya sudah cukup jelas kan caranya.


9. Pilih Program Studi dan Tempat Ujian SBMPTN.

Sebagai salah satu peserta SBMPTN anda akan diminta untuk mengisi Jurusan yang anda pilih dan dimana tempat yang bisa anda ikuti dalam proses pendaftaran. Tujuannya agar bisa diisi dengan benar sesuai petunjuk terakhir adalah pemilihan PTN anda perlu diingat bahwa setiap PTN memiliki Passing Greade yang berbeda satu dengan lain, kalau kata lagu jangan samakan hehe.


10. Cetak Kartu Peserta SBMPTN.

Ini merupakan tahap terakhir yang bisa anda lakukan jika semua proses yang anda lakukan sudah benar sesuai petunjuk silahkan untuk mencetak kartu peserta anda dan bawa sebagai salah satu bukti dan untuk masuk ketika tes nanti ketentuannya adalah anda harus cek tempat tes satu hari sebelum tes tempat dan tanggal  serta jam akan tercetak dikartu anda.

Dari beberapa info yang sudah admin berikan sesuai dengan petunjuk SBMPTN karena sudah ada Videonya yang dibicarakan, tetapi berhubung banyak sekali yang menanyakan untuk bisa dicopy dan disebarkan seperti info tertulis, apapun itu yang paling terpenting adalah bisa dijadikan salah satu acuan proses pendaftaran SBMPTN dengan mudah dan tidak menyesatkan tentunya.

Demikianlah info yang bisa admin berikan semoga bisa memberikan manfaat admin doakan juga semoga lulus SBMPTN sesuai dengan pilihan PTN anda dengan murni juga sesuai yang diharapkan terima kasih pastikan anda terus update seputar pendaftaran SBMPTN lainnya termasuk Mekanisme Beasiswa Bidik Misi SBMPTN salam sukses untuk kita semua pastikan anda terus update di Populer Web agar tidak ketinggalan info pendaftaran SBMPTN.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk