6 Pendaftaran Rekrutmen Pertamina

Pertamina.com - 6 Pendaftaran Rekrutmen Pertamina - Jika sebelumnya admin membahas mengenai Pendaftaran untuk kuliah kali ini khusus membahas dan menjawab permintaan para pembaca situs resmi Populer Web untuk menginformasikan mengenai Pendaftaran Pertamina untuk lebih jelas simak aja deh dibawah ini.

Tentu siapa yang tidak tahu dengan Pertamina perusahaan milik negara dibawah BUMN menangungi minyak dan gas di Indonesia, setiap orang menginkan bekerja di perusahaan ini tidak terkecuali kita sebagai salah satu lulusan SMA atau SMK sederajat, tetapi untuk bekerja dan kompetisi tidak mudah sebab ada banyak sekali persaingan yang terjadi apalagi animo masyarakat sangat tinggi sementara yang diterima sangat sedikit.

Bahkan untuk mengakses Info Pendaftaran Pertamina saja sulit dan terkesan tertutup, jika boleh menceritakan sidikit perjalanan admin saat kuliah di salah satu PTN dan setiap ada pembukaan Pertamina pasti menyempatkan ikut tes, tetapi meski sudah beberapa kali mendaftar tetapi tidak juga lulus mungkin memang bukan bagian, tetapi admin terus berusaha keras agar bisa menjadi yang terbaik.


Pendaftaran Pertamina

Nah pertanyaannya adalah dari mana bisa tahu kapan Pendaftaran Pertamina dibuka ? ini memang pertanyaan sepele tatapi cukup untuk menjawab banyak pertanyaan teman-teman sekalian, Lowongan Kerja Kenidasan dan bursa kerja adalah salah satu media Pertamina untuk menerima karyawan baru, dari pada bingung admin akan memberikan bocoran untuk anda supaya bisa bekerja di Pertamina berikuti informasinya.


1. Pendaftaran Kerjasama Pertamina dan Kampus.

Salah satu usaha pertamina untuk dalam mencari karyawan adalah dengan bekerjasama dengan kampus tertuntu, biasanya pertamina lebih memprioritaskan Perguruan Tinggi Negeri untuk menjalin kerjasama setiap tahun pertamina membuka lowongan pekerjaan, biasanya anda bisa menjumpai berita Pendaftaran Pertamina melalui papan pengumuman kampus. Jika anda bukan mahasiswa sempatkan untuk bertanya atau berkunjung ke kampus terbaik yang ada dikota anda.


2. Pendaftaran  Kerjasama Pertamina Dengan Pemeran Bursa Kerja.

Ada banyak sekali pameran bursa kerja yang dibuka setiap tahun diseluruh kota yang ada di Indonesia salah satunya adalah Jobs Fair, biasanya untuk pameran kerja akan diumumkan melalui surat kabar seperti koran atau melalui onine bisanya setiap tahun rutin dilakukan. Tetapi ada banyak sekali orang yang merasa gengsi untuk datang ke pameran kerja padahal melalui Bursa Kerja kerja ini anda bisa mendaftar Pertamina.


3. Pendaftaran Kerjasama Pertamina degan Pihak Kedua.

Maksudnya adalah biasanya pertamina akan bekerjasama dengan perusahaan tertentu untuk lelang tender dan memberikan peluang bagi mereka yang ingin bekerja di pertamina sebagai contoh perusahaan A, yang akan merekrut anda kemudian jika diterima anda akan bekerja di Pertamina tetapi atas nama karyawan perusahaan A, begitu juga lainnya hampir sama, jangan heran kalau ada banyak perusahana selain pertamina menawarkan lowongan kerja Pertamina juga.


4. Pendaftaran Kerjasama Pertamina dengan Perguruan Tinggi Kedinsan.

Tentu ini sudah banyak yang tahu, pertamina juga menjalin kerjasama dengan PTK di Indonesia seperti STEAM Akamigas melalui jalur Beasiswa Pertamina misalkan atau jalur umum. Untuk bekerja di Pertamina jalur ini anda harus lulus seleksi STEAM Akamigas Cepu terlebih dahulu biaya persemester sekitar 24 juta yang harus dibayar tetapi jika lulus nanti dipastikan kerja di Pertamina dengan kedudukan yang lumayan.


5. Pendaftaran Kerjasama Pertamina dengan Internal Karyawan.

Untuk satu ini sedikit berbeda, jika anda ingin bekerja di Pertamina melalui kerjasama ini anda harus memiliki keluarga yang sudah bekerja terlebih dahulu di Pertamina baru bisa seleksi, ini juga jarang dibuka tetapi bagi yang memiliki keluarga seperti sudah disebutkan beruntung sebab keluarga bisa ikut mendaftar pertamina dan seleksi antar keluarga karyawan di lingkungan pertamina dan tidak dibuka untuk umum biasanya.


6. Pendaftaran Langsung Pertamina.

Nah setiap tahun pertamina juga membuka lowongan kerja bagi yang ingin mendaftar bisa langsung ikut seleksi dengan mencari info pendaftaran melalui situs resmi di recruitment.pertamina.com anda juga harus mendaftarkan usename dan password terlebih dahulu untuk kemudian silahkan akses pembukaan Pendaftaran pertamina, jika anda tidak menemukan info seputar Pendaftaran pertamina berarti tahun ini belum dibuka oleh perusahaan tersebut.

Dari beberapa info diatas admin memberikan sedikit gambaran mengenai Pendaftaran Pertamina bagaimana anda menemukan informasi tersebut, karena keterbatasan info menjadi salah satu kendala untuk bisa bekerja di Perusahaan terbesar Indonesia ini, sampai lupa Pertamina membuka Lowongan Kerja mulai dari lulusan SMA, SMK, S1, S2 dan S3 tetapi untuk penempatan dan posisi kembali pada lulusan.

Demikianlah info seputar Pendaftaran Pertamina semoga bisa memberikan manfaat bagi anda, jangan lupa untuk terus pastikan update seputar Pendaftaran Pertamina lainnya. Admin doakan semoga bisa kerja di Pertamina sesuai yang diharapakan terima kasih salam sukses untuk kita semua jangan pernah menyerah apalagi sebelum mencoba salam sukses.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk