Cara Cetak Kartu Peserta SBMPTN

SBMPTN.ac.id - Cara Cetak Kartu Peserta SBMPTN - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur masuk yang dibuka secara tertulis untuk semua jurusan dan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia ada beberapa cara ketentuan yang berlaku dalam proses pendaftaran berikut informasi yang akan admin bahas dibawah ini.

Secara keseluruhan ada banyak jalur masuk yang dibuka untuk PTN dari mulai undangan sampai dengan jalur tertulis serta yang terakhir adalah jalur mandiri dan Beasiswa Bidik Misi SBMPTN. Anda juga bisa memilih jalur yang tersedia, tetapi pada pembahasa kali ini kita akan membahas mengenai Pendaftaran SBMPTN khusus setelah itu cara cekta kertu peserta SBMPTN.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan setelah anda mendaftar dan mengisi semua formulir maka langkah selanjutnya adalah klik kana pada kartu peserta yang sudah berbentuk, perhatikan beberapa seperti Nama, Nomor Peserta sampai dengan alamat lengkap anda. Kemudian pada bagian dekat foto akan tertera jadwal peserta ujian khusus untuk yang memilih kelompok Sushum dan Campuran agar untuk mencetak kartu peserta ulang pada tanggal tanggal yang sudah ditentukan.


Cara Cetak Kartu Peserta SBMPTN


Karena ada perubahan melalui situs Pendaftaran.SBMPTN.ac.id jadi bagi yang sudah menyimpan kartu peserta harus kembali mencetak ulang. Lanjut pada pembahasan kita yaitu langkah selanjutnya anda harus memperhatikan Pilihan program studi dan tempat tes anda. Satu hari sebelum tes anda harus cek TKP dimana posisi anda tes duduk tujuannya adalah agar pada saat tes tidak bingung mencari tempat lagi.

Nah hal yang tidak kalah penting adalah anda harus membaca keterangan yang berisi mengenai perlengkapan tes yang harus dibawa pada kartu peserta kemudian selanjutnya adalah ketentuan lain yang menjelaskan bahwa data yang anda isi memang benar. Jika semua sudah dicek untuk menyimpan kartu peserta anda tinggal cukup mengklik kanan pada gambar kartu peserta kemudian pilih seve as.

Untuk ketentuan Tata Cara Tes anda tinggal klik dan baca, selanjutnya jika ingin mencetak kartu klik cetak, setelah itu akan muncul kompirmasi print lanjut adalah pilih printer kemudian cetak. Nah bagaimana keteranga yang sudah admin berikan cukup jelas bukan tetapi bagi anda yang kurang jelas bisa mengikuti tata cara dibawah ini. Simak Video Lengkap Cara Cetak Kartu Peserta SBMTPN yang ada di website download.sbmptn.ac.id.

Nah bagaimana sudah cukup jelas kan anda tinggal harus mengikuti langkah ini saja, pastikan apa yang anda lakukan sudah benar sesuai dengan petunjuk Pendaftaran SBMPTN yang sudah tertera pada Video SBNPTN, Dari beberapa info diatas maka dapat disimpulkan bahwa Pencetakan Kartu Peserta dapat dilakukan dengan mudah asalkan semua proses sudah benar pasti tidak akan sulit.

Demikianlah info seputar Cara Pencetakan Kartu peserta SBMPTN diatas semoga bisa memberikan manfaat, terima kasih jangan lupa untuk pastikan update admin doakan semoga apa yang sedang diusakahan bisa memberikan kelulusan sesuai yang diharapakan terutama bagi anda peserta SBMPTN terima kasih salam sukses untuk kita semua jangan lupa untuk pastikan akses informasi SBMPTN lainnya thx.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk