Pendaftaran Online SIAP PPDB

SIAP-PPDB.com - Pendaftaran Online SIAP PPDB - Nantinya sistem informasi mengenai penerimaan seleksi, peserta didik akan dilaksanakan secara online mulai dari pendaftaran, jadwal tes, pengumuman sampai beberapa informasi lainya lainnya.

Penerimaan sekaligus pendaftaran yang dilakukan oleh kabupaten kota secara online menurut informasi resmi PPDB Online atau situs Pendaftaran Siswa Baru SIAP PPDB Online, adalah sebuah sistem yang dirancang untuk melakukan otomasi seleksi penerimaan siswa baru (PSB), mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi hingga pengumuman hasil seleksi, yang dilakukan secara online dan berbasis waktu nyata (realtime).

Dimasa yang akan datang penerimaan pelajar baik SD, SMP dan SMA serta SMK dilaksanakan melalui online melalui PPDB tetapi untuk saat ini hanya beberapa kota dan kabupaten besar saja yang menggunakan sistem ini untuk seleksi SD, SMP dan SMA serta SMK di beberapa kota dan kabupaten masih menggunakan sistem manual atau melalui sekolah yang bersangkutan.


Pendaftaran Online SIAP PPDB


PPDB merupakan suatu sistem yang dilaksanakan dan dikordinasikan oleh dinas pendidikan kabupaten kota yang ada di Indonesia dan terhubung keseluruh sekolah yang ada di daerah tersebut, mulai dari Pendaftaran Siswa Baru Online seleksi sampai dengan pengumuman sebelum lanjut pada pembahasan admin akan memberikan beberapa data kabupatan kota yang sudah menggunakan sistem ini untuk itu simak selengkapnya dibawah ini.

  1. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Bantul
  2. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Banyuwangi
  3. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Bekasi
  4. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Bengkulu
  5. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Blora
  6. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Bojonegoro
  7. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Cimahi
  8. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Denpasar
  9. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Depok
  10. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kabupaten Gresik
  11. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Indragiri
  12. Pendaftaran Online SIAP PPDB Provinsi DKI Jakarta
  13. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Jepara
  14. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Jombang
  15. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Bekasi
  16. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Bogor
  17. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Kediri
  18. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Klaten
  19. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Cirebon
  20. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Palangkaraya
  21. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Pasuruan
  22. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Sukabumi
  23. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Kotawaringin Barat
  24. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Kotawaringin Timur
  25. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Kutai Kartanegara
  26. Pendaftaran Online SIAP PPDB Koata Makassar
  27. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Malang
  28. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Malang
  29. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Metro
  30. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Mojokerto
  31. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Salatiga
  32. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Serdang Badagai
  33. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Situbondo
  34. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Sleman
  35. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kab Tuban
  36. Pendaftaran Online SIAP PPDB Kota Yogyakarta 
Untuk pendaftaran cukup mudah dengan mengakses informasi melalui portal siap-ppdb.com kemudian klik dikanan atas mendaftara/login, selanjutnya buat akun bisa menggunakan email, atau facebook serta twitter, selanjutnya jika proses sudah selesai barulah anda bisa memilih jenjang pendidikan yang sudah ada seperti SD, SMP, SMA, atau SMK, yang tertera dari masing-masing daerah setempat.

Pendaftaran maupun seleksi serta jadwal dan pengumuman semua akan diumumkan untuk seleksi akan dilasanakan sesuai dengan daerah dan sekolah tempat kita mendaftar, sedangkan untuk perkiraan jadwal bisa dilihat melalui situs siap-ppdb.com yang biasanya akan dilaksanakan setelah akhir semesester genap, untuk pendaftaran SD, SMP, SMA dan SMK melalui siste SIAP PPDB Online hanya pada kabupaten dan kota yang tercantum diatas diluar dari itu masih menggunakan sistem manual.

Keuntungan menggunakan seleks sistem ini adalah penerimaan peserta didik terasa lebih mudah dan simple cukup dengan online bisa mendaftar sampai pengumuman paling tes saja langsung ke lokasi selebihnya kita tidak lagi capek-capek bolak balik kesekolah untuk mendaftarkan anak atau mendaftaran sendiri. Dari beberapa informasi mengenai Cara pendaftaran Siswa Baru Siap PPDB Online diatas bahwa dapat disimpulkan penerimaan peserta didik baru secara online menjadikan lebih mudah dalam memilih sekolah yang diminati.

Tidak harus lagi antri panjang untuk sekedar menebus forlumir untuk bisa masuk di sekolah favorite pilihan didaerah setempat, semoga saja informasi yang sudah dirangkum diatas dapat memberikan kemudahan bagi anda terutama mereka yang ingin mendaftar sekolah baik tingkat SD, SMP, SMA maupun SMK, selain itu harapannya penerimaan melalui online bisa memberikan transparansi. Tidak lupa admin doakan semoga lulus seleksi PPDB sesuai dengan sekolah yang diharapkan amin.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk