Pendaftaran Online UNTAN

Pendaftaran Online UNTAN - Universitas Tanjungpura perupakan kampus yang berada di kota Pontianak, melalui perguruan tinggi UNTAN diharapakan mahasiswa dapat menggali ilmu lebih dalam, pada kesematan kali ini kita akan membahas mengenai Pendaftaran UNTAN Online simak selengkapnya.

Universitas Tanjungpura merupakan satu dari sekian banyak perguruan tinggi negeri yang menerima pendaftaran mahasiswa baru setiap tahunnya, UNTAN memiliki program unggulan seperti kedokteran dan fasilitas berupa rumah sakit selain itu ada banyak sekali fasilitas yang menunjang program studi tersebut meski kuota yang disediakan setiap tahun terbilang sedikit, sementara yang mendaftar sangat banyak tidak menutup kemungkinan banyak mahasiswa yang tidak lulus.

Melalui UNTAN diharapakan sesuai dengan yang telah admin sebutkan bahwa UNTAN merupakan kampus dengan berbagai keunggulan dibidang ilmu kajiannya selain itu, Bagi mereka yang dekat dengan pontianak bisa menjadi pilihan alternativ untuk kuliah di UNTAN. Pada pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai jalur masuk UNTAN simak selengkapnya dibawah ini.


Pendaftaran Online UNTAN

Seleksi masuk perguran tinggi negeri mahasiswa baru kampus UNTAN terdiri dari beberapa jalur termasuk didalamnya ada Jalur Nasional meliputi SNMPTN dan SBMPTN, Untuk jalur masuk Mandiri meliputi program diploma dan sarjana. Selain itu ada jalur masuk Bidik Misi untuk lebih jelasnya simak selengkapnya dibawah ini mengenai pendaftaran Online dan jalur masuk UNTAN.


1. Seleksi Calon Mahasiswa Baru SNMPTN UNTAN.

Sebenarnya jalur masuk ini tidak perlu lagi dijelaskan secara rinci sudah banyak yang mengenal jalur ini sebab setiap tahun ada ribuan mahasiswa yang diterima melalui jalur ini. Hanya saja jalur SNMPTN tidak seperti dulu sekarang SNMPTN menggunakan jalur undangan bagi yang berprestasi selama sekolah. Info pendaftaran online UNTAN di www.snmptn.ac.id.


2. Seleksi Calon Masiswa Baru SBMPTN UNTAN.

Melalui jalur masuk ini diharapakan mahasiswa yang belum tersaring melalui jalur sebelumnya karena tidak memenuhi persyaratan bisa ikut seleksi jalur ini. Dilaksanakan secara individu untuk pendaftaran dengan membayar sejumlah uang pendaftaran pada waktu yang telah ditetapkan dan pada bank tertuntu kemudin mendaftar melalui pendaftaran.sbmptn.ac.id.


 3. Seleksi Calon Mahasiswa Baru Beasiswa Bidik Misi UNTAN.

Kalau untuk jalur masuk yang disediakan UNTAN ini special sebab tidak semua bisa ikut dalam seleksi untuk beasiswa bidik misi, Ya Beasiswa bidik misi merupakan subsidi pendidikan yang diberikan kepada mereka yang berasar dari keluarga kurang mampu tetapi memiliki prestasi dibidang akandemik dan non akademik. Untuk pendaftaran melalui situs resmi https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.


4. Seleksi Calon Mahasiswa Baru Mandiri UNTAN.

Selain jalur yang sudah disebutkan oleh admin ada juga jalur masuk mandiri yang diadakan oleh kampus UNTAN melalui jalur masuk ini diharapakan mereka yang belum ikut seleksi jalur sebelumnya atau mungkin yang belum lulus bisa ikut mendaftr lagi. Untuk informasi pendaftaran dapat dilaksanakan melalui situs resmi www.untan.ac.id.

Demikianlah informasi seputar pendaftaran online UNTAN semoga dapat memberikan manfaat terutama bagi mereka yang ingin melakukan Pendaftaran Online PTN Indonesia tahun ini, dalam hal ini ada beberapa jalur yang tersedia untuk ikut seleksi berdasarkan jalur masuk yang telah disiapkan selain  itu ada beberapa syarat dan ketentuan dari masing-masing jalur yang tersedia.

Diharapakan calon mahasiswa baru bisa mengikuti setiap langkah demi langkah pendaftaran yang sudah diberikan untuk update informasi dapat diakses melalui situs resmi dari masing-masing situs yang telah disebutkan. Jika terjadi perubahan info maka yang digunakan adalah mengacu pada situs resmi dari masing masing jalur masuk, admin doakan semoga lulus amin.