Pendaftaran Online UNMUL

UNMUL.ac.id - Pendaftaran Online UNMUL - Berdasarkan keputusan kementerian UNMUL atau kepanjangan dari Universitas Malawarman Samarinda berdiri sejak tahun enampuluhan, tetapi kita tidak akan membahas mengenai sejara UNMUL pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran secara online untuk kampus UNMUL, sebagai bentuk kepedulian admin kepada pendidikan Indonesia.

Melalui beberapa jalur yang disiapakan untuk kampus UNMUL akan menjadi sebuah alasan baru jika kita menolak untuk mencari informasi seputar perguruan tinggi negeri termasuk didalamanya bagi mereka yang berdomisili di Kalimantaran Bagian Timur, Sebagai salah satu kepulauan besar dan sangat subur serta kaya akan SDA, sudah menjadi keharusan untuk masyarakat disekitar terutama generasi muda untuk meningkatkan SDM.


Pendaftaran Online UNMUL


Salah satunya adalah dengan kuliah, nah pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi kepada para generasi penerus bangsa Samarinda yang ingin kuliah tahun ini ke UNMUL, ada beberapa jalur masuk yang siap diikuti diantaranya adalah Seleksi Nasional, Seleksi Bersama, dan Seleksi Mandiri selain itu ada juga jalur Seleksi Beasiswa untuk lebih jelasnya simak selengkapnya dibawah ini mengenai jalur masuk dan cara mendaftar online UNMUL.


1. Seleksi Nasional PTN SNMPTN UNMUL

Melalui jalur masuk seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa jalur masuk satu ini menggunakan sistem undangan, jadi secara logika calon mahasiswa yang diundang saja yang bisa ikut jalur ini, selain itu ada beberapa persyaratan lain untuk ikut serta dalam proses pendaftaran jalur SNMPTN diantaranya lulus sebagai putra-putri terbaik selama sekolah dan pilak sekolah yang akan menentukan siapa yang layak ikut jalur ini. Untuk informasi pendaftaran dapat diakses melalui www.snmptn.ac.id.


2. Seleksi Bersama SBMPTN UNMUL

Sedih tidak bisa ikut jalur undangan karena belum beruntung mendapatkan undangan dari sekolah atau kalah saingan dan kompetisi lainnya, jangan sedih anda masih bisa ikut serta dalam proses pendaftaran melalui jalur Nasional seleksi, kalau jalur sebelumnya menggunakan sistem undangan untuk satu ini menggunakan sistem ujian tertulis dengan kata lain asalkan lulus jenjang pendidikan menengah atas baik tahun ini atau tahun sebelumnya sudah bisa mendaftar jalur ini. Untuk informasi pendaftaran dapat dilaksanakan melalui situs resmi. pendaftaran.sbmptn.ac.id.


3. Seleksi Mandiri SMMPTN UNMUL

Seleksi Mandiri masuk perguruan tinggi negeri yang diadakan melalui jalur lokal satu ini dibuka sekaligus memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin ikut seleksi ataupun belum tersaring dari jalur sebelumnya bisa mengikuti jalur masuk ini, melalui situs resmi smmptn.unmul.ac.id pendaftaran dapat dilakukan secara online untuk biaya pendaftaran bergantung dan menyesuaikan dari situs resmi nantinya akan diumumkan.

 
4. Seleksi Beasiswa Bidik Misi SNMPTN dan SBMPTN UNMUL

Untuk jalur masuk beasiswa memiliki pesyaratan umum mengenai pendaftaran yang akan dilaksanakan berdasarkan kemampuan dan taraf ekonomi keluarga, karena untuk jalur ini penerimaan akan dilakukan dengan menggunakan sistem ujian SNMPTN bidik misi dan SBMPTN bidik misi tinggal mana yang bisa anda pilih untuk informasi pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.

Dari beberapa informasi yang sudah admin tuliskan pendaftaran baru akan dilaksanakan setelah pembukaan pendaftaran dari setiap jalur yang disiapkan untuk jalur untuk itu perlu rasanya untuk mengulas mengenai jadwal dari setiap jalur tes UNMUL untuk lebih jelasnya simak selengkapnya dibawah .

Untuk proses pendaftaran dapat dilakasanakan yang harus diingat pada saat pendaftaan adalah panlok UNMUL jangan sampai salah sebab nantinya anda akan kesulitan apabila ada kesalahan pendaftaran, jika masih bingung silahkan ikuti semua petunjuk dan mekanisme pendaftaan online langsung pada panduan resmi UNMUL.

Demikianlah informasi mengenai pendaftaran Online PTN yang bisa admin berikan semoga bisa memberika manfaat kepada kita semua terutama bagi mereka yang ingin ikut seleksi dari jalur yang sudah disiapkan, admin doakan semoga lulus PTN UNMUL tahun ini sesuai dengan yang diharapakan amin jika mengalami kesulitan dalam proses pendaftaran silahkan ajukan pertayaan melalui facebook atau komentar terima kasih salam sukses dan selamat mencoba.