Pendaftaran Online UNM

UNM.ac.id - Pendaftaran Online UNM - Terkadang cukup membosankan juga untuk memberikan sedikit informasi kepada para pembaca seperti admin saat ini tengah mempersiapkan postingan yang berisi info pendaftaran online UNM serta beberapa panduan lainnya, tetapi demi menginformasikan hal baik halangan seperti rasa bosan akan segera di lawan dengan semangan untuk membagikan sebuah hal baik untuk kehidupan ini.

Tidak ada salahnya berbuat baik untuk membagikan sedikit informasi mengenai Pendaftaran Online UNM. Seperti kita tahu bahwa kampus UNM berdiri sudah lama dan saat ini masih sangat diminati oleh Pelajar terutama yang berada di daerah Indonesia bagian timur, UNM juga memiliki beberapa fakultas unggulan dibidang pendidikan dan ilmu kajian lainnya.


Pendaftaran Online UNM

Diharapakan agar dapat mencetak manusia terbaik dan memiliki kemampuan luar biasa, pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengani pendaftaran Online UNM dan beberapa jalur masuk yang dibuka UNM tahun itu untuk lebih jelas kita akan menguraikannya terlebih dahulu dimulai dari beberapa informasi seperti jalur masuk atau seleksi dibagi menjadi 2 yaitu Nasional dan mandiri untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


1. Seleksi Nasional SNMPTN UNM

Tidak semua pelajar tahun ini atau tahun sebelumnya bisa mengikuti setiap jalur masuk yang dibuka seperti satu ini sebab SNMPTN menggunakan sistem Undangan dengan kata lain mereka yang mendapatkan undangan dari UNM saja yang bisa mengikuti jalur masuk ini selebihnya sangat disayangkan tidak bisa mendaftar. Untuk proses pendaftaran biasanya akan dijelaskan oleh pihak sekolah nantinya siswa yang mendapatkan undangan akan menerima usename dan pasword dari sekolah agar bisa digunakan untuk mendaftaran melalui situs snmptn.ac.id kemudian harap ikuti semua proses sampai dengan selesai.


2. Seleksi Nasional SBMPTN UNM

Ini merupakan bagian dari seleksi nasional tetapi ada sedikit angin segar bagi mereka yang tidak bisa mengikuti jalur masuk sebelumnya sebab melalui seleksi Bersama secara nasional ini semua pelajar lulusan tahun ini dan tahun sebelumnya bisa mengikuti serangkaian tes dengan menggunakan sistem ujian tertulis dipastikan siswa yang bersangkutan bisa ikut jalur ini selain itu untuk ikut dalam proses pendaftaran jalur ini anda harus mengikuti langkah yang terdapat di situs resmi pendaftaran.sbmptn.ac.id ikuti semua proses sampai selesai.


3. Seleksi Beasiswa Bidik Misi UNM

Untuk seleksai Beasiswa Bidik Misi ini hanya diberikan bagi mereka yang memenuhi persyaratan seperti berasal dari keluarga yang kurang mampu dibuktikan dengan penghasilan orang tua sesuai dengan ketentuan RistekDIKTI kemudian untuk proses pendaftaran dapat dibaca dan mengikuti setiap langkah pada situs resmi di https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id jika anda tidak memenuhi persyaratan yang diberikan berarti anda tidak bisa ikut seleksi Beasiswa Bidik Misi UNM.


4. Seleksi Mandiri UNM

UNM juga membuka jalur masuk Mandiri ada beberapa tahapan dan bentuk tes sesuai dengan yang diharapkan diantaranya adalah Seleksi MANDIRI A dilakukan dengan Tes Potensi Akademik (TPA) Wawancara dilakukan di Fakultas masing-masing. Seleksi MANDIRI B dilakukan dengan Ujian Keterampilan olahraga dan Wawancara di Fakultas Ilmu Keolahragaan bagi yang memilih program studi keolahragaan. Seleksi MANDIRI C dilakukan dengan Tes Potensi Akademik (TPA), serta Ujian Keterampilan (Tes Bakat) dan wawancara. Untuk pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi di www.unm.ac.id.

Untuk pendaftaran khusus jalur mandiri dapat anda lihat seperti yang telah admin sebutkan bahwa Pendaftaran - Pendaftaran dlakukan secara online melalui situs http://pmbm.unm.ac.id - Pendaftar hanya boleh memilih 1 program studi yang ditawarkan pada Mandiri A, Mandiri B, atau Mandiri C. Pelaksanaan pendaftaran akan dibuka sesuai dengan waktu dan jadwal pendaftaran yang telah disebutkan sebelumnya selain itu ketentuan lain dapat anda ikuti sesuai dengan petunjuk yang telah disebutkan melalui situs resmi UNM dan menaati semau syarat serta ketentuan yang berlaku bila terdapat beberapa perbedaan maka yang digunakan adalah informasi yang terdapat disitus resmi UNM.

Demikianlah informasi yang dapat admin berikan semoga bermanfaat bagi kita semua terutama bagi mereka yang ingin mendaftar UNM semoga admin doakan lulus sesuai dengan yang di Inginkan amin, untuk informasi Pendaftaran Online PTN lainnya dapat anda lihat berdasakan petunjuk pada portal situs resmi kami terima kasih sampai ketemu lagi dipostingan selanjutnya.