Pendaftaran Online UNG

UNG.ac.id - Pendaftaran Online UNG - ada banyak program studi yang bisa diikuti, tidak hanya itu UNG menjadi yang terbesar di Gorontalo. Universitas Negeri Gorontalo memiliki beberapa program studi yang lebih didominasi oleh pendidikan berada di Gorontalo, menjadi salah satu tujuan belajar mahasiswa baru untuk daerah sekitar Indonesia bagian timur terutama dekat dengan Gorontalo.

Berada tidak jauh dari pusat kota dan bisa dijangkau dengan mudah UNG menjadi tujuan belajar mahasiswa baru setiap tahun, meski Gorontalo bukan kota pendidikan hal ini tidak menghalagi mereka yang ingin menimbah ilmu dibidang pendidikan. Selain itu ada tidak hanya dari segi tempat yang dekat dengan kota tetapi UNG membuka jalur masuk cukup beragam.


Pendaftaran Online UNG


Secara umum UNG banyak sekali membuka jalur masuk seperti jalur masuk Nasional diantaranya SNMPTN dan SBMPTN, selain itu ada juga jalur masuk Mandiri terdiri dari Non Reguler dan Reguler dari gelombang 1,2,3,4, akan dibuka dari beberapa jalur masuk yang dibuka tinggal pilih waktu yang bisa diikuti untuk lebih jelasnya akan kita bahas dibawah ini.


1. Jalur Masuk Nasional SNMPTN UNG

Pada umumnya UNG juga menerima mahasiswa baru jalur seleksi nasional melalui jalur ini seleksi yang dilakukan dengan sistem undangan dengan kata lain UNG akan menyebarkan undangan keseluruh sekolah yang ada di rayon terdekat kemudian nantinya mahasiswa akan melakukan pengisian PDSS dan seleksi melalui wawancara. Sayangnya yang bisa ikut hanya mereka yang mendapatkan undangan dengan persyaratan berprestasi selama sekolah baik dibidang akademik maupun non akademik. Untuk informasi pendaftaran dapat diakses melalui situs resmi di www.snmptn.ac.id.


2. Jalur Masuk Nasional SBMPTN UNG.

Untuk pelajar yang tidak bisa mengikuti jalur sebelumnya jangan sedih karena pemerintah juga menyediakan jalur masuk ujian tertulis secara nasional melalui jalur masuk ini diharapkan semua peserta bisa mengikuti sebagai salah satu persyaratan lulusan tahun ini atau tahun sebelumnya. Mendaftarkan secara individu melalui situs resmi pendaftara.sbmptn.ac.id kemudian membayar sejumlah uang pendaftaran melalui bank tertentu.


3. Jalur Masuk Beasiswa Bidik Misi UNG.

Kalau jalur masuk beasiswa ini mengikuti jalur masuk SNMPTN dan SBMPTN hanya saja dalam proses pendaftaran dilaksanakan dan diusulkan melalui situs resmi https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id kemudian seleksi yang digunakan dari jaur Nasional, selanjutnya peserta melanjutkan pendaftaran Bidik Misi bisa melalui SNMPTN dan Bidik Misi SBMPTN, Jalur Beasiswa Bidik Misi diperuntukan untuk mereka yang kurang mampu secara ekonomi dengan memenuhi persyaratan peserta pendaftaran, peserta bisa ikut seleksi jalur ini.


4. Jalur Masuk Mandiri Non Reguler UNG

Tidak hanya jalur Nasional, UNG juga membuka jalur mandiri yang dilakukan beberapa tahap, sedangkan untuk kelompok Mandiri terdiri dari Non Reguler dan Reguler berdasarkan dengan waktu seleksi yang telah dibuka untuk informasi pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi pmb.ung.ac.id ikuti semua proses pendaftaran sampai selesai.


5. Jalur Masuk Mandiri Reguler UNG.

Sama seperti jalur masuk Non Reguler, pendaftaran jalur Mandiri Reguler dilaksanakan sangat panjang sampai 4 tahap mulai dari tahap 1, tahap 2, tahap 3 dan tahap 4. Untuk informasi pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi pmb.ung.ac.id kemudian ikuti setiap gelombang masuk yang dibuka karena dari masing-masing gelombang masuk dibedakan waktu dan tempat pelaksanaan.

Untuk pendaftaran akan dilaksanakan sesuai dengan waktu dan jadwal yang sudah ditetapkan oleh UNG untuk informasi jadwal pendaftaran jalur masuk Nasional dan Beasiswa Bidik Misi menyesuaikan dengan waktu pelaksaan seleksi, sedangkan untuk Jalur Masuk Mandiri Seleksi.

Jika disimpulkan pendaftaran Online UNG dapat dibagi dalam beberapa tahap jalur seleksi seleksi Nasional dan Mandiri sedangkan untuk jadwal seleksi dilaksanakan sesuai dengan masing-masing seleksi sampai disini semoga informasi mengenai pendaftaran Online PTN hapannya bisa membantu anda terutama bagi yang ingin mendaftar PTN tahun ini.

Untuk informasi lainnya akan diumumkan melalui situs dari masing-masing jalur terima kasih semoga bermanfaat, jika terjadi perbedaan informasi maka yang digunakan adalah mengacu pada situs resmi jalur masuk yang telah disebutkan diatas, tidak lupa admin doakan semoga lulus PTN tahun ini sesuai dengan yang diharapkan amin.