Pendaftaran Online USU

USU.ac.id - Pendaftaran Online USU - Ada beberapa perguruan tinggi ternama yang ada di sumatra bagian utara ini salah satunya adalah Universitas Sumatra Utara cukup ternama dengan beberapa keunggulan yang dimiliki, baik dari segi fasilitas dan ilmu kajian unggulan Kedokteran menjadi salah satu tujuan belajar mahasiswa Indonesia dalam hal ini beberapa keunggulan lain juga dimiki kampus USU.

Sebagai kampus favorite setelah UNSRI memang tidak lagi diragukan USU memiliki keunggulan dalam beberapa bidang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaiman cara mendaftar secara online dikampus USU. Selain itu jalur apa saja yang dimiliki oleh USU dalam menyeleksi Mahasiswa baru simak selengkapnya dibawah ini beberapa jalur masuk USU.


Pendaftaran Online USU

Seperti pada umumnya kampus lain USU juga membuka jalur seleksi secara Nasional dan Mandiri dalam hal ini nasional terdiri dari jalur masuk SNMPTN dan SBMPTN sementara untuk jalur masuk Mandiri terdiri dari SPMB dan UMB-PT nah untuk lebih jelasnya mari kita simak beberapa uraian cara mendaftar sebelum lanjut ada juga loh jalur beasiswa bagi yang kurang mampu selengkapnya.


1. Seleksi Nasional SNMPTN USU

Jalur masuk ini memang sudah tidak lagi asing terdengar menggunakan seleksi non tulis atau lebih dikenal dengan jalur undangan. Siswa lulusan terbaik akan mendapatkan undangan setelah sekolah yang bersangkutan terdaftar di PTN kemudian selanjutnya kepala sekolah akan memberikan Username dan Pasword agar bisa digunakan untuk mendaftar PTN tersebut. Nah langkah selanjutnya akan diteruskan oleh siswa yang bersangkutan dengan mengakses situs resmi pendaftaran di SNMPTN.ac.id. Ikuti petunjuk sampai selesai.


2. Seleksi Nasional SBMPTN USU

Ini merupakan jalur masuk nasional yang diberlakukan secara tertulis dengan beberapa ketentuan, sudah dipastikan lulusan setiap tahun dari sekolah menegah atas bisa ikut seleksi tidak terkecuali. Cara cukup mudah membayar uang pendaftaran melalui bank mandiri kemudian melakukan pendaftaran melalui situs resmi di SBMPTN.ac.id ikuti petunjuk selanjutnya.


3. Seleksi Beasiswa Bidik Misi USU 

Beasiswa ini diperuntukan untuk mereka yang dari keluarga tidak mampu kemudian harapannya bisa ikut mendaftar dan tetap bersekolah meski orang tua tidak mampu secara ekonomi melalui dikti beasiswa ini diperuntukan bagi keluarga kurang mampu dengan beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Untuk pendaftaran dapat melalui situs resmi di https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id ikuti petunjuk yang ada disitus tersebut.


4. Seleksi Mandiri UMB-PT

Melalui jalur masuk ini diharapakan siswa yang tidak lulus SBMPTN dapat tetap ikut seleksi agar bisa kuliah di PTN yang di impikan melalui jalur masuk ini akan dilakukan dengan beberapa ketentuan melalui jalur masuk ini daharapakan siswa yang bersangkutan dapat mendaftar melalui situs resmi di usu.ac.id pendaftaran akan dibuka pada situs yang telah disebutkan ikuti petunjuk pendaftaran sampai selesai.


5. Seleksi Mandiri USM Ekstensi USU

Nah untuk ini ada jalur masuk lain juga melalui jalur masuk Ekstensi ini siswa diberi peluang agar bisa kuliah di perguruan tinggi USU kemudian ada beberapa perbedaan jadwal seleksi dan biaya UKT pada saat kelulusan nanti bisa disimpulakan bahwa seleksi mandiri Ektensi USU melalui situs resmi usu.ac.id ikuti petunjuk pembayaran dan pendaftaran yang terdapat disitus tersebut.

Semoga informasi seputar Jalur masuk USU tadi padat menambah wawasan anda terima kasih semoga bermanfaat. Selain jalur masuk ini ada beberapa jalur masuk lain yang dibuka  untuk pasca sarjana dan program Doktor. Untuk diatas hanya fokus pada pendaftaran S1, untuk pendaftaran Diploma bisa diakses melalui situs resmi usu.ac.id. apabila terdapat perbedaan informasi maka yang digunakan adalah pada situs resmi USU.
Wijaya, S.Pd.,SCU Bekerja sebagai penulis konten pendidikan sejak 2010 sampai saat ini dengan latar belakang lulusan S1 Sarjana Pendidikan, Aktif sebagai guru dan memiliki pengalaman 13 tahun mengajar kursus masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu juga di dukung dengan gelar profesional seperti Digital Marketing, CSCU, dalam bidang pendidikan maupun Bimbingan Karir, Pendiri PT EM Technology Sebagai Perusahaan Induk