Pendaftaran Online UNP

UNP.ac.id - Pendaftaran Online UNP - Dengan Alam Takambang Jadi Guru itulah slogan kampus UNP melalui situs resmi UNP inilah anda bisa melakukan pendaftaran, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran secara online UPN, simak selengkapnya dibawah ini melalui beberapa cara dan metode yang akan digunakan padang menjadi salah satu tujuan belajar.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran online UNP ya kampus Universitas Negeri Padang merupakan salah satu dari sekian banyak kampus yang berada di Sumatra selatan seperti yang telah disebutkan diatas, melalui jalaur masuk diharapakan mahasiswa baru bisa menimba ilmu sesuai dengan yang diharapakan.


Pendaftaran Online UNP

Sama seperti PTN pada umumnya Universitas Negeri Padang membukan beberapa jalur masuk seperti jalur masuk Nasional meliputi SNMPTN,SBMPTN selain itu ada jaur masuk PMB Mandiri, beberapa jalur lain meliputi beasiswa bidik misi, untuk lebih jelasnya mari kita akan simak beberapa informasi mengenai pendaftaran online SNMPTN simak selengkapnya dibawah ini.


1. Jalur Masuk Nasional SNMPTN UNP

Universitas Negeri Padang untuk seleksi Nasional merupakan jalur masuk yang paling diminati hanya saja untuk pelajar yang tidak berprestasi jalur ini tidak bisa diikuti, melalui seleksi dengan menggunakan jalur Undangan yang bisa mendaftar adalah mereka yang mendapatkan undangan dari UNP saja selebihnya tidak bisa mendaftar nantinya kepala sekolah akan menuntun anda untuk mendaftar di situs resmi www.snmptn.ac.id kemudian mengikuti semua proses sampai selesai bahkan beberapa sekolah sengaja mendaftarkan secara langsung jadi tinggal ikut seleksi saja untuk yang mendapat jalur undangan.


2. Jalur Masuk Nasional SBMPTN UNP

Jangan kwatir untuk mereka yang tidak mendapatkan undangan tetap bisa mendaftar di kampus UNP dengan jalur Nasional, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar jalur ini seperti membayar sejumlah uang pendaftaran melalui bank yang telah disebutkan kemudian ikuti semua petunjuk sampai selesai dan ikut mendaftar melalui situs resmi di www.sbmptn.ac.id yang harus di ingat jangan sampai salah dalam pengisina formulir.


3. Jalur Masuk PMB Mandiri UNP

Jalur masuk ini memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, untuk mendaftar melalui jalur mandiri anda harus mendaftar di situs resmi di www.unp.ac.id, seleksi berdasarkan nilai ujian nasional UN, serta nilai rapot dan beberapa prestasi lainnya, melalui jalur masuk atau lebih dikenal PMDK Mandiri, bisa disimpulakan Undangan Mandiri ada pun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi berikut informasinya.

Persyaratan PMB Mandiri UNP :
  • Lulusan SMA/SMK/MA tiga tahun terakhir.
  • Membayar uang pendaftaran Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah). Pembayaran secara online pada semua kantor cabang Bank Nagari (BPD) atau Bank Nagari cabang UNP Air Tawar Padang dengan menyebutkan ”Pembelian Formulir Pendaftaran SPMB Mandiri UNP”.
  • Setelah pembayaran, pendaftar akan memperoleh bukti pembayaran berisi User ID dan Password yang digunakan untuk pendaftaran online.
  • Untuk daerah yang belum memiliki kantor cabang bank Nagari dapat melakukan pembelian melalui SMS. Lihat Tata Cara Pembelian Formulir Pendaftaran Mahasiswa Baru UNP Jalur Mandiri vi SMS. Berikut Tata Cara Pembelian Formulir Pendaftaran Mahasiswa Baru UNP Jalur Mandiri Tahun Akademik Via SMS: Calon Mahasiswa melakukan SMS dengan cara Ketik UNP BELI 1001 kirim ke Nomor 0811668200 untuk mendapatkan Nomor Referensi 13 digit.
Nah itu tadi mengenai Persyaratan jalur mandiri yang harus dipenuhi, Selain jalur mandiri ada juga jalur masuk Beasiswa Bidik Misi untuk mendaftar jalur ini ada sedikit perbedaan yang harus dipenuhi seperti memenuhi persyaratan sebagai penerima beasiswa bidik misi untuk lebih jelasnya simak selengkapnya dibawah ini.


4. Jalur Masuk Beasiswa Bidik Misi

Jalur ini diperuntukan bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu, seperti penghasilan orang tua yang telah disebutkan dalam pendaftaran tetapi jika disimpulkan jalur masuk Beasiswa bidik misi merupakan beasiswa yang diberikan pemerintah melalui RistekDIKTI untuk keluarga kurang mampu, berupa sianak yang ingin memiliki kemauan keras untuk dapat melanjutkan sekolah dalam hal ini calon penerima beasiswa harus melakukan pendaftaran melalui situs resmi di https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id dan lengkapi semua persyaratan yang ada.

Pendaftaran akan dilaksanakan sesuai dengan pendaftaran Online UNP untuk itu simak selengkapnya beberapa informasi mengenai Jadwal Penting pelaksanaan Penerimaan UNP berikut dibawah ini informasi lengkapnya simak selengkapnya dibawah ini.

Penerimaan/Pendaftaran UNP :
  1. Pendaftaran dimulai sesuai jadwal secara online melalui website http://spmb.unp.ac.id/ dengan mengisi semua data yang dibutuhkan, serta meng-upload pas foto ukuran 3x4 cm.
  2. Ujian Keterampilan dan jalur prestasi bagi yang memilih Program Studi Penjaskesrek, Pendidikan Kepelatihan, Ilmu Keolahragaan, Pendidikan Sendratasik, Pendidikan Seni Rupa, dan Desain Komunikasi Visual,  dengan membayar uang uji keterampilan sebesar Rp 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah) pada Bank Nagari.
  3. Pengumuman hasil seleksi melalui website http://Spmb.unp.ac.id/.
  4. Pelaporan/verifikasi data bagi yang dinyatakan lulus dan diterima sesuai jadwal.
  5. Pembayaran UKT online di semua kantor cabang Bank Nagari.
  6. Prasireg dan pendaftaran ulang dapat dilihat melalui website unp.ac.id.
  7. Perkuliahan dimulai semester genap tahun ajaran baru.

Ada pun beberapa cara untuk mendaftar yang telah disebutkan diatas diharapakan nantinya calon mahasiswa tidak lagi bingung dalam proses pendaftaran sebab bisa mengikuti cara yang telah disebutkan, sampai disini admin mengucapkan terima kasih kepada para pembaca yang sudah menyempatkan membaca artikel ini semoga informasi yang admin berikan dapat memberikan manfaat.

Untuk informasi lebih jelas seputar pendafaran anda harus mengikuti setiap langkah sampai dengan selesai jangan sampai salah, cara pendaftaran sangatlah mudah sebab akan dilaksanakan dan diberikan melalui beberapa petunjuk terima kasih sampai ketemu dipostingan berikutnya, admin doakan semoga lancar dalam mengikuti seleksi dan lulus seleksi yag dipilih dan dapat kuliah di UNP.