Pendaftaran Online UNEJ

UNEJ.ac.id - Pendaftaran Online UNEJ - Universitas Jember merupakan perguruan tinggi negeri dengan beberapa keunggulan ilmu kajian yang ada melalui situs resmi UNEJ pendaftaran untuk penerimaan tahun ajaran baru sudah dibuka melalui putusan menteri perguruan tinggi dan riset ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mendaftar di PTN UNEJ.

Terlebih dahulu anda harus mengikuti setiap langkah demi langkah pendaftaran, sebelum lanjut lebih dalam mengenai pembahasan simak beberapa atau lebih dikenal sebagai sebutan Green Campus atau kampus hijau, ada beberapa program studi yang bisa diikuti dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini melalui situs resmi yang telah disebutkan diharapakan mahasiswa yang akan mengikuti pendaftaran UNEJ bisa mengakses informasinya.

Universitas Jember merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di Jember sama seperti PTN pada umunya UNEJ memiliki beberapa jalur masuk yang dibuka baik secara nasional berdasarkan keputusan kementerian maupun jalur mandiri melalui kampus UNEJ, untuk jalur Nasional meliputi SNMPTN dan SBMPTN sedangkan untuk Jalur mandir UM dan Alih Profesi dan jalur masuk Beasiswa Bidik Misi.


Pendaftaran Online Universitas Jember


Untuk lebih jelasnya mari kita simak beberapa informasi mengenai pendaftaran dan jalur masuk simak selengkapnya dibawah ini beberapa informasi agar semua pendaftaran dilaksankan dengan lancar terlebih dahulu anda harus menyimak jalur masik dibawah ini simak selengkpanya.


1. Jalur Masuk Nasional SNMPTN UNEJ

Seperti kebanyakan pada umumnya universitas atau perguruan tinggi negeri UNEJ juga membuka jalur masuk undangan, tetapi yang bisa mendaftar hanya mereka yang memiliki prestasi akademik menonjol disekolah selebihnya tidak ada yang bisa ikut dengan kata lain sekolah yang akan menentukan siapa saja yang bisa ikut seleksi ini. Untuk pendaftaran dapat dilaksanakan melalui snmptn.ac.id nantinya siswa yang mendapatkan undangan akan diberikan usename dan pasword untuk mendftar melalui situs resmi SNMPTN.


2. Jalur Masuk Nasional SBMPTN UNEJ

Bagi yang tidak mendapatkan undangan dari jalur sebelumnya jangan kwatir masih bisa mendaftar untuk seleksi Bersama PTN karena jalur ini menggunakan sistem tertulis dengan beberapa ketentuan seperti mendaftar secara mandiri melalui situs resmi pendaftaran.sbmptn.ac.id kemudian ikuti semua proses dari mulai pembayaran pendaftaran sampai dengan pendaftaran online untuk lebih jelas silahkan kunjungi situs resmi SBMPTN.


3. Jalur Masuk Mandiri UM-UNEJ

Melalui jalur masuk ini diharapak calon mahasiswa bisa kuliah di UNEJ sekaligus menjadi sebuah jalur masuk yang akan dilaksanakan setelah jalur ujian nasional dengan kata lain mereka yang belum ikut atau tidak lulus jalur sebelumnya bisa mengikuti jalur mandiri untuk informasi pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi di unej.ac.id.


4. Jalur Masuk Alih Program  UM

Jalur masuk ini diperuntukan bagi mereka yang telah lulus D2 atau D3 dan ingin melanjutkan pendidikan S1 di UNEJ, pendaftaran ini hanya bisa dilakukan oleh calon peserta lulusan yang telah disebutkan jika tidak anda tidak akan bisa ikut jalur masuk alih program ini untuk informasi pendaftaran online bis akases situs resmi di www.unej.ac.id.


5. Jalur Masuk Beasiswa Bidik Misi UM

Untuk informasi menenai jalur masuk bidik misi hanya diperuntukan bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu jika tidak anda tidak akan bisa mengikuti jalur beasiswa bidik misi yang telah disebutkan itupun anda harus mengikuti semua proses dan syarat pendaftaran beasiswa bidik misi yang ada. Untuk informasi pendaftaran dapat dilaksanakan melalui situs resmi di https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.

Untuk pendaftaran akan dilaksanakan sesuai dengan waktu pelaksanaan jika anda tidak informasi yang anda cari tidak akan ditemukan melalui jalur ini maka admin informasikan beberapa jadwal penting UNEJ  simak selengkapnya dibawah ini

Untuk jalur masuk mandiri meluputi UM dan Alih program akan dilaksanakan setelah proses pendaftaran SBMPTN ditutup untuk pendaftaran akan dilakanakan pada bulann Juni sampai dengan Agustus untuk informasi mengenai jalur masuk mandiri jadwal akan diumumkan pada melalui situs resmi di www.unej.ac.id. 

Sedangkan untuk jadwal penerimaan beasiswa bidik misi dilaksanakan mulai bulan Januari tahun ini sedangkan untuk jalur masuk yang diikuti bisa melalui SNMPTN Bidik Misi dan SBMPTN Bidik Misi sesuai dengan jadwal penerimaan masing-masing jalur masuk seperti yang telah disebutkan diatas.

Untuk informasi mengenai Pendaftaran Online PTN dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan berdasarkan kebijakan kampus hanya saja untuk Jalur Nasionla seluruhnya sama waktu pendaftaran dan penutupan dilaksanakan secara serentak, terima kasih semoga informasi yang admin berikan dapat membantu anda dalam proses pendaftaran tahun ini dan admin doakan semoga lulus PTN tahun ini sesuai dengan impian anda amin.