Pendaftaran Online UPI

UPI.edu - Pendaftaran Online UPI - Lembaga tertinggi perguruan tinggi negeri bekerjasama dengan pendaftaran online nasional seperti SNMPTN, SBMPTN dan seleksi mandiri lokal SM-UPI dengan beberapa keunggulan lain menjadi PTN pendidikan terbaik Indonesai. Berdasarkan pengalaman yang telah lalu daftar di perguruan tinggi negeri di UPI memang terbilang sulit dari segi seleksi dan sulit untuk lulus maklum memang semua dilakukan ketat.

Seleksi yang diterapkan oleh UPI memang terbilang sangat ketat dan selektif tidak hanyal bahwa senior kami mengalami kesulitan karena tidak lulus seleksi. Rencananya admin akan ikut seleksi tahun depan untuk coba kemampuan seleksi UPI siapa tau saja lulus jika tidak ya paling akan cari sekolah lain agar bisa tetap lanjut studi meneruskan cita-cita yang sempat terhambat sebelumnya.
Berdasarkan pengalaman dari lapangan yang dilakukan oleh pendahulu ada beberapa jalur yang bisa di ikuti ya namanya saja sudah Universitas Pendidikan Indonesia jadi program studi yang ada tergolong semua pendidikan dengan rata-rata aktreditasi A tidak heran kalau seleksi yang diterapkan sulut. Seperti biasa ada beberapa jalur masuk UPI mulai seleksi Masuk SNMPTN dan SBMPTN selaku senator seleksi Nasional sedangkan untuk program beasiswa ada beasiswa dikti dan beasiswa bidik misi selanjutnya untuk seleksi masuk mandiri ada jalur masuk SM-UPI akan dibahas satu persatu dibawah ini.


1. Seleksi Masuk Nasional SNMPTN UPI

Jalur ini diadakan oleh UPI dengan beberapa jalur seleksi nasional tahun ini SNMPTN dilakukan dengan sistem undangan beberapa ketentuan juga dilaksanakan dengan jalur tersebut tetapi kelemahan jalur ini hanya untuk mereka yang sudah mendapatkan undangan dari sekolah dengan beberapa ketentuan, selebihnya tidak bisa mendaftaran selanjutnya siswa dapat mengakses pendaftaran melalui situs resmi snmptn.ac.id dengan username dan pasword dari sekolah.


2. Seleksi Masuk Nasional SBMPTN UPI

Melalui jalur ini siswa non undangan bisa mendaftar dengan beberapa persyaratan yang telah ditetapkan dari beberapa hal tersebut kemungkinanan besar bisa dilaksanakan dengan beberapa ketentuan seperti siswa yang mendaftar jalur ini bisa mengikuti secara tes tertulis dengan kata lain bahwa SBMPTN solusi seleksi nasonal non undangan untuk menghasilkan mahasiswa terbaik indonesia, pendaftaran dilakukan oleh siswa yang bersangkutan tidak bisa diwakilkan.

Sementara untuk pendaftaran biaya  bisa dilakukan melalui bank mandiri dengan menyertakana beberapa ketentuan bisa melalui teler atau atm selanjutnya pendaftaran bisa dilakukan melalui situs resmi di Pendaftaran.SBMPTN.ac.id dalam hal ini harus disesuaikan dengan biodata pendaftar jangan sampai salah ya sahabat.


3. Jalur Masuk Beasiswa Dikti

Ada dua prioritas seperti bidik misis atau beasiswa dalam negeri or luar negeri semua diperuntukan untuk jenjang strata 1 dan strata 2 untuk bidik misi diperuntukan khusus S1 bagi siswa yang kurang mampu sementara untuk S2 beasiswa dalam negeri dikti diperuntukan untuk mahasiswa S2 yang sudah tamat S1 untuk melanjutkan studi dengan beberapa ketentuan untuk melakukan pendaftaran online dapat melalui situs resmi https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id  melalui situs tersebut akan bisa mendaftar.


4. Seleksi Masuk Mandiri SM-UPI

Sebagai salah satu jalur masuk mandiri SM-UPI diperuntukan untuk S1 sederajat jalur ini akan dilaksanakan pada tanggal sekitar 18 Juni sampai 18 Juli untuk melakukan pendaftaran dapat diakses melalui situs resmi pmb.upi.edu melalui jalur masuk ini diharapakan calon mahasiswa menyaring secara selektif mahasiswa baru dan mencetak putra putri terbaik indonesia. Selain itu ada jalur mandiri SM-3T dan Dual Mode Seleksi untuk jalur masuk mandiri.


5. Seleksi Masuk Khusus D3 UPI

Kalau ini khusus untuk D3 melalui jalur masuk PPA D3 dipeuntukan bagi calon yang berpretasi selain itu ada jalur lain sama untuk mendaftar jalur ini dapat dilaksanakan melalui situs resmi di pmb.upi.edu dengan mengisi beberapa formulir dan membaca ketentuan terlebih dahulu dari apa yang telah disampaikan semua sudah lengkap.

Pelaksanaan pendaftaran dapat diakses sejak bulan Februari sampai bulan Juli melalui situs resmi upi.edu dengan beberapa persyaratan yang harus lengkapi semua tertera pada situs resmi UPI melalui jalur masuk tersebut semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua terima kasih kami doakan semoga yang membaca situs ini diberikan kelulusan saat nanti pengumumuman UPI.