Pendaftaran Online UNHAS

UNHAS.ac.id Pendaftaran Online UNHAS - Universitas Hasanuddin merupakan perguruan tinggi negeri bertempat di Makassar ada beberapa ilmu kajian unggul di kampus ini salah satunya adalah Ilmu Hukum, sudah tidak lagi diragukan bahwa UNHAS menjadi salah satu perguruan tinggi negeri yang mengembangkan ilmu kajian tersebut bahkan ketua KPK saat ini Abraham Samad merupakan alumni dari UNHAS sekaligus tenaga kerja pengajar UNHAS.

Melalui situs resmi UNHAS pendaftaran tahun ini telah resmi dibuka dengan beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus di lengkapi selebum mendaftar, selain itu ada beberapa jalur masuk yang bisa kita ikuti dalam melakukan seleksi masuk perguruan tinggi negeri UNHAS menggunakan sistem Online dalam beberapa jalur masuk dapat kita lihat informasinya disini simak selengkapnya akan dibahas melalui jalur masuk mandiri lokal terlebih dahulu.




1. Jalur Masuk UM UNHAS

Dilaksanakan pada tanggal yang telah ditetapkan selain pada tanggal yang telah ditetapkan situs pendaftaran hanya memuat informasi berupa cara pendaftaran sedangkan untuk pendaftaran sendiri baru bisa dilakukan pada tanggal yang telah ditetapkan dalam beberapa jalur diantara jalur tersebut UM UNHAS menjadi salah satu jalur yang dilakukan dengan menggunakan jalur tes mandiri dilaksanakan dengan menggunakan jalur tertulis dalam beberapa tahapan untuk melakukan pendaftaran jalur ini dapat mengakses pendaftaran online UNHAS melalui situs resmi di camaba.unhas.ac.id.


2. Jalur Masuk Beasiswa Bidik Misi

Beasiswa bidik misi merupakan program pemerintah melalui DIKTI yang diperuntukan untuk peserta kurang mampu tetapi berprestasi seperti yang telah dibahas pada postingan sebelumnya tidak dibenarkan apabila seseorang yang mampu mendaftar jalur ini, Bidik Misi juga melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN tetapi pada saat lulus akan dibiaya oleh pemerintah. UNHAS juga sama seperti perguruan tinggi negeri lainya yang mendukung program beasiswa bidik misi untuk pendaftaran dapat melalui situs resmi di https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id sebelum itu terlebih dahulu bacalah syarat yang tertera pada situs tersebut.


3. Jalur Masuk SNMPTN UNHAS

Merupakan jalur masuk yang dilakukan oleh pemerintah secara nasional dengan menggunakan beberapa jalur seperti jalur ujian undangan non tulis dengan beberapa kentuan seperti calon peserta yang bisa mendaftaran hanya yang mendapatkan undangan dari sekolah yang bersangkutan nanti bagi siswa yang mendapatkan akan ditandai dengan penyerahan usename dan pasword dari kepala sekolah setelah itu melanjutkan pendaftaran melalui situs resmi SNMPTN.ac.id kemudian isi formulir yang ada.


4. Jalur Masuk SBMPTN UNHAS

Seleksi Nasional lain seperti SBMPTN yang telah disebutkan sebelumnya bahwa SBMPTN merupakan jalur masuk seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri dan bisa dibilang menjadi satu-satunya jalur masuk nasional yang masih tersisa dengan menggunakan sistem tertulis setelah SNMPTN pendaftaran dapat diakses melalui situs resmi di Pendaftaran.sbmptn.ac.id dengan mengisi formulir dan menyelesaikan pendaftaran dan melakukan pembayaran di bank Mandiri.


5. Jalur Masuk Kerjasama

Jalur ini diperuntukan untuk mereka yang seleksi melalui Perusahaan milik pemerintah atau BUMN dan perguruan tinggi terkait biasa jalur masuk ini akan dilakukan oleh pihak kedua seperti perusahaan tertentu yang memiliki kerjasama dengan UNHAS untuk mendaftar jalur ini anda dapat mengakses di unhas.ac.id silahkan baca persyaratan dan ketentuan yang ada disitus tersebut terlebih dahulu.


6. Jalur Masuk PM JNS
 
PM-JNS adalah salah satu jalur seleksi mandiri yang diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin untuk menjaring calon mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik di samping kemampuan finansial. Seleksi dilakukan melalui hasil ujian SBMPTN. Skor hasil ujian diurutkan, lalu dialokasikan pada prodi pilihannya, dengan ketentuan bahwa peserta dengan nilai lebih baik diprioritaskan dialokasikan lebih dulu.

Setiap pelamar hanya dapat memilih 2 prodi. untuk melakukan pendaftaran silahkan akses melalui situs unhas.ac.id. Bagi yang telah lulus jalur lain seperti SBMPTN tidak diperkenankan mendaftar jalur ini. Catatan bahwa semua keputusan yang berlalu kembali pada situs pendaftaran dari penitia penyelenggara jalur masuk UNHAS. sebagai pengingat informasi pendaftaran dapat diakses setelah situs pendaftaran dari masing-masing jalur, untuk itu mari simak jadwal penting pendaftran Online UNHAS selengkapnya dapat diakses melalui situs resmi unhas.ac.id :

Pendaftaran melalui situs yang telah disbeutkan diatas dengan beberapa persyaratan secara umum seperti beberapa dibawah ini untuk persyaratan mutlak harus dinyatakan lulus terlebih dahulu dari sekolah ditandai dengan surat keterangan lulus, selanjutnya bagi jalur SNMPTN hanya siswa yang mendapatkan undangan dari sekolah saja yang bisa mendaftar. Sedangkan untuk bidik misi persyaratan harus dari keluarga tidak mampu yang memiliki prestasi.

Secara keseluruhan dari masing-masing jalur masuk persyaratan sama selain yang disebutkan diatas, semoga informasi yang diberikan seputar pendaftaran online UNHAS dapat membantu dan memudahkan anda dalam mendaftar, setelah mendaftar anda juga harus melewati serangkaian tes dan kemudian hasil akhir tiba saat pengumuman kelulusan perguruan tinggi negeri se Indonesia yang akan diumumkan melalui masing-masing situs resmi PTN. harap berhati-hati terhadapa beberapa informasi seputar pendaftaran karena banyak penipuan jika terjadi ketidak sesuaian diluar dari ketentuan UNHAS harap menghubungi panitia melalui situs unhas.ac.id.