Pendaftaran Online UB

UB.ac.id - Pendaftaran Online UB - Kampus UB ingat ya jangan dibalik entar jadi kacau hehe. Universitas Brawijaya merupakan perguruan tinggi negeri yang terus memasuki 10 besar peringkat Indonesia melalui lembaga seperti seleksi nasional dan seleksi mandiri yang diadakan universitas untuk lebih jelas maka pada kesempatan kali ini kita membahas lebih dalam mengenai pendaftaran online UB.

Berdasarkan sumber melalui situs resmi UB dapat dilihat ada beberapa jalur masuk yang bisa di ikuti oleh peserta PTN diseluruh Indonesia seperti SNMPTN, SBMPTN, SPMK, SPKPD, dan SPMV selma atau kepanjangan dari seleksi masuk perguruan tinggi negeri Brawijaya untuk itu mari kita simak terlebih dahulu beberapa jadwal penting pendaftaran, tes, dan pengumuman lainya :



Untuk itu mari kita bahas satu-persatu mengenai pendaftaran online seleksi masuk Universitas Brawijaya tentu kalian semua sudah pada tahu kira-kira pendaftaran silahkan aja deh tentuin jalur masuk mana yang kamu harapakan untuk masuk dan kuliah, jalur masuk merupakan lantaran utama untuk dapat melanjutkan kuliah di perguruan tinggi dengan ini simak jalur masuk dibawah ini :


1. Seleksi Penerimaan Masuk SNMPTN UB

Memang nampak tidak begitu tertulis secara keseluruhan jalur ini karena saat ini SNMPTN merupakan jalur masuk non tulis yang dilakukan dengan skala Nasional dengan beberapa persyaratan seperti harus berprestasi dengan dibuktikan hasil nilai baik masuk dalam 10 besar. Anda juga harus mendapat undangan berupa username dan pasword dari sekolah nantinya melanjutkan pendaftaran online di situs www.snmptn.ac.id serta harus melengkapi beberapa syarat.


2. Seleksi Penerimaan Masuk SBMPTN UB

Melalui situs resmi pendaftaran di pendaftaran.sbmptn.ac.id siswa diharapkan dapat mengikuti seleksi secara tertulis, Seleksi ini terbilang menjadi satu-satunya jalur favorite pelajar mengikuti tes secara tertulis dengan beberapa persyaratan yang terdapat disitus resmi sesuai dengan data seperti ijasah.


3. Seleksi Penerimaan Masuk Beasiswa Bidik Mis UB

Semua perguruan tinggi negeri akan mengikuti tes dengan berbagai keputuran termasuk jalur masuk beasiswa bidik misi diperuntukan bagi yang kurang mampu selain itu Universitas Brawijaya juga membuka seleksi Beasiswa yang ditujukan melalui Beasiswa Bidik Misi SNMPTN dan Beasiswa Bidik Misi SNMPTN untuk pendaftaran online dapat mengakses pendaftaran melalui situs https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.


4. Seleksi Penerimaan Masuk Mandiri UB

Seleksi masuk mandiri UB dengan beberapa ketentuan yang bisa kita lihat diantaranya Seleksi Penerimaan Minat Kemapuan (SPMK), seleksi penerimaan khusus penyandang disabilitas (SPKPD), seleksi penerimaan Mahasiswa vokasi (SPMV). Semua penerimaan masuk tersebut dapat diases melalui situs resmi mandiri di selma.ub.ac.id dengan beberapa persyaratan yang terdapat disitus tersebut harus dilengkapi. Berikut ini adalah cara mendaftar online universitas Brawijaya :

  • Login melalui situs resmi UB di selma.ub.ac.id kemudian pilih portal pendaftaran Online, sebagai catatan bahwa situs pendaftaran bisa diakses saat pendaftaran sudah resmi dibuka.
  • Untuk pendaftaran SNMPTN dapat diakses melalui pendaftaran online SNMPTN.
  • Untuk pendaftaran SBMPTN dapat diakses melalui pendaftaran online SBMPTN.
Seperti layaknya jalur masuk lainya UB juga memberikan persyaratan diantara harus lebih dulu lulus UN dinyatakan melalui bukti surat keterang lulus, untuk jalur masuk dapat mengikuti ketentuan yang terdapat di situs resmi yang telah disebutkan sebelumnya. Info pendaftaran sudah selesai untuk mengakses pengumuman dapat diases melalui situs resmi pengumuman UB.