Pendaftaran Online ITS

ITS.ac.id - Pendaftaran Online ITS - Kini Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya tumbuh menjadi pesaing ITB sebegai salah satu Institut terbaik setelah ITB. Tidak herang ada ratusan ribu orang yang ingin masuk dan belajar dikampus ini. Setiap tahun menurut data peserta pendaftaran online ITS terus bertambah, berbeda dari beberapa tahun silam sebelum ITS muncul sebagai salah satu Institut terbaik indonesia, calon pendaftaran hanya mengharapkan bisa masuk ITB.

Sekarang ketergantungan itu tidak lagi terasa sebab ITS bisa menjadi alternatif. Ilmu kajian yang diunggulkan adalah teklogi lebih mengarah pada teknik beberapa insitutisi yang ada ITS sendiri membuka jurusan seperti teknik elektro, teknik mesin sampai dengan arsitektur semua ada dari jalur masuk favorite ada beberapa jalur masuk ITS seperti SNMPTN, SBMPTN,PKM, UMDESAIN, Lintas Jalur, Jalur Kemitraan.



Berminat mendaftar di ITS berikut ini adalah beberapa uraian jadwal pendaftaran Online ITS yang telah dirangkum lengkap seperti Jadwal Pendaftaran online ITS, Jadwal Tes ITS, Jadwal Pengumuman ITS beberapa informasi telah kami rangkum dibawah ini simak selengkapnya berikut dapat diakses melalui situs resmi https://smits.its.ac.id/


Nah sudah pada tahu kan kapan pendaftaran online dibuka sampai dengan pengumuman semua jalur masuk ITS, untuk itu admin akan membahas pendaftaran online semua jalur ITS seperti ada beberapa pertanyaan bagaimana cara mendaftaran semua jalur masuk ITS nah untuk itu akan dirangkum dibawah ini semoga dapat memberikan manfaat langsung saja simak selengkapnya dibawah ini cara pendaftaran Online Semua jalur masuk ITS :


1. Jalur Masuk SNMPTN ITS

Tentu tidak asing lagi jika kita mendengar kata Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang dilakukan secara bersama dan serentak diseluruh Indoensia peserta dapat memilih dua program studi yang telah ada dari seluruh perguruan tinggi negeri yang ada di Indoensia untuk mendaftar jalur ini anda bisa mengakses pengumuman melalui situs resmi di www.snmptn.ac.id silahkan baca ketentuan yang ada dan melanjutkan pendaftaran. Perlu di ingat bahwa yang bisa ikut jalur seleksi ini hanya mereka siswa/siswi yang telah mendapat undangan dari panitia SNMPTN melalui sekolah.


2. Jalur Masuk SBMPTN ITS

Kabar gembira bagi yang ingin mengikuti jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) tetapi tidak beruntung karena tidak mendapatkan undangan jangan sedih sebab ITS juga membuka jalur Selekesi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) menggunakan jalur mandiri ujian tertulis. Kalau jalur ini setiap siswa bisa mengikuti asal sudah dinyatakan lulus UN. Untuk mendaftar Jalur ini anda bisa mengakse situs resmi di pendaftaran.sbmptn.ac.id silahkan ikuti petunjuk pendaftaran yang ada disana untuk pembayaran pendaftaran bisa melalui bank Mandiri sempat.


3. Jalur Masuk UMDESAIN ITS

Ujian Masuk Desain produk Industri ITS dibuka sejak tanggal yang telah ditetapkan selumnya untuk S1 dan jalur lainya calon peserta diberikan kesempatan masuk melalui jalur unggulan dari ITS yang diadakan oleh ITS. Pendaftaran dilakukan online melalui situ resmi di smits.its.ac.id dari beberapa jalur mandiri yang diadakan oleh ITS salah satu adalah jalur masuk UMDESAIN.


4. Jalur Masuk PKM ITS

Program kemitraan Mandiri (PKM) ITS bisa dibilang jalur ini adalah jalur bagi mereka utusan dari perusahaan yang telah menjalin hubungan dengan ITS dari beberapa BUMN yang ada di Indonesia biasanya perusahaan akan merekomendasi dan mengirimkan utusan dari perusahaan tersebut agar dapat kuliah di ITS untuk pendaftaran jalur ini memang terbilang lumayan besar dibandingkan jalur sebelumnya karena kebanyakan yang dikirim oleh perusaan kemitraan adalah karyawan maupun calon karyawan yang disekolahkan oleh perusahaan kemitraan.

Untuk melihat perusahaan apa saja yang menjalin kemitraan dengan ITS serta bagaimana cara dan syarat serta ketentuan yang ada mengeni jalur masuk ITS melalui PKM ini anda dapat mengakses melalui situs resmi di smits.its.ac.id untuk lebih jelas anda harus membaca dengan cermat segala ketentuan ITS dalam melakukan beberapa proses penerimaan.


5. Jalur Masuk Beasiswa Bidik Misi ITS

Khusus jalur masuk beasiswa bidik misi, sekolah dapat mendaftakan siswa melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN atau dapat diusulkan secara mandiri jalur ini diperuntukan untuk mereka yang memiliki ekonomi kurang mampu dan memiliki prestasi baik selama sekolah menengah atas (SMA) untuk mendaftar beasiswa ini anda harus terlebih dahulu mengakses situs di https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id bagi orang tua siswa yang masih mampu menyekolahkan tidak sarankan untuk mendaftar melalui jalur ini.

Semua ketentuan yang berlaku di ITS hukumnya wajib anda ketahui, anda juga dapat mengakses pengumuman semua jalur melalui situs resmi di Pengumuman PTN SeIndonesia sebagai salah satu tambahan informasi bahwa ITS baru akan membuka portal pendaftaran Online setelah resmi diumumkan sejak tanggal ditetapkan oleh Jadwal ITS. Bila terdapat beberapa kesalahan atau perbedaan database yang digunakan adalah database yang ada di situs ITS.ac.id.