Pendaftaran Online UNSRI

UNSRI.ac.id - Pendaftaran Online UNSRI - Ada beberapa cara untuk melakukan pendaftaran online Khusus jalur USM atau kepanjangan dari Ujian Saringan Masuk Unsri, beberapa cara dilakukan dengan sistem Online kali ini kita akan membahas lebih dalam dan lengkap dari mulai pendaftaran Online UNSRI sampai ke pengumuman dan mekanisme cara Registrasi Online.

Menurut survei dan dari sisi prestasi UNSRI merupakan Universitas tersmart diluar pulau jawa jadi bisa disimpulakan bahwa UNSRI menjadi tujuan favorite para pelajar untuk menggali Ilmu kontesnya diluar pulau Jawa. Bisa dikatakan bahwa UNSRI menjadi salah satu UNIVERSITAS Terbaik diluar pulau Jawa tidak herap kalau ribuan pelajar berebut untuk masuk UNSRI meski biaya akomodasi dan persemester memang terbilang besar.



Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai mekanisem Pendaftraran Online UNSRI dan dilanjutkan Registrasi secara online beberapa info ini akan dimuat dibawah ini simak saja selengkapnya dibawah ini. Akan dimulai dari cara Pendaftaran Online UNSRI dan dilanjutkan dengan mekanisme cara registrasi Online UNSRI.

Pendaftaran Online Ujian Saringan Masuk (USM) Unsri Sarjan (S1) dan Diploma (D3) - Pasti penasaran karena tahun ini usri menyiapkan setidaknya sekitar 4 jalur masuk untuk program sarjana maupun diploma sebut saja SNMPTN jalur undangan, Bidikmisi yang merupakan notabennya adalah beasiswa untuk yang kurang mampu, selanjutnya ada yang di sebut dengan ujian saringan masuk atau USM, nah biar ngak bingung biar admin jelaskan satu bersatu-satu urutan tes yang bisa di ikuti oleh calon mahasiswa baru.

Biasanya yang lebih dulu di buka adalah jalur masuk SNMPTN jalur undangan dari sekolah dan juga jalur masuk melalui program beasiswa untuk yang kurang mampu yaitu bidikmisi. baru apabiala sudah pengumuman semuanya ada yang disebut jalur masuk SBMPTN pengumumannya sekitar tanggal 16 Juli apabila calon mahasiswa yang tidak lulus ketiga jalur masuk tersebut masih ada harapan untuk tetap berkuliah di universitas sriwijaya yaitu mengikuti Ujian saringan masuk atau lebih familier disebut USM.

Mahasiswa yang lulus jalur masuk ini tempat mereka kuliah bukan di indralaya tetapi di palembang, lokasi kampus untuk yang jurusan atau program studi bahasa berkuliah di kampus palembang bukit besar, sedangkan yang program studinya Ipa akan berkuliah di Kampus Ogan, sedangkan yang PGSD, Paud, Penjaskas, Teknik mesin, Bimbingan konseling USM akan berkuliah di kampus km 5.

Nah pasti teman-teman pada bertanya-tanya begaimana proses USM ini, ya USM merupakan salah satu jalur masuk mandiri Unsri diperuntukan untuk yang mau berkuliah di palembang sedikit perbedaan selain kuliahnya di palembang, Jalur USM juga dalam bayaran agak berbeda kalau mereka yang lulus SNMPTN jalur undangan dikenakan UKT sekitar 2,7 juta sedangkan di palembang jalur USM bayaran persemester sekitar 5 juta untuk FKIP, 7 juta Untuk teknik dan Ekonomi, 10 Juta untuk Hukum, dan sekitar 30 Juta persemester untuk program studi Kedokteran.

Tapi jangan kwatir untuk yang kurang mampu nanti apabila telah lulus di Unsri bisa menurunkan UKT melalui wawancara apabila di anggap kurnag mampu akan di turunkan sesuai dengan ekonomi orang tua, sekarang yang terpenting adalah niat iklas dan tulus untuk bersekolah menempuh jenjang perguruan tinggi masalah biaya nanti pasti ada rejekinya.

Selanjutnya anda bisa mengakses informasi lengkap pendaftaran dan pengumuman USM Unsri melalui situs resmi Usri.ac.id atau di usm.unsri.ac.id untuk lebih rincinya anda dapat melihat informasinya berikut ini simak selengkapnya informasi pendaftaran oline USM Unsri tahun ini.
Informasi seputar pendaftaran dapat anda akses melalui situs resmi Usri di www.unsri.ac.id berhati-hatilah apabila ada pihak yang mengatasnamakan panitia dan meminta uang atau dana lain di luar uang UKT hal itu tidak benar karena panitia tidak pernah memungut biaya apapun kecuali sesuai yang ditetapkan oleh universitas sriwijaya.

Selamat mencoba dan semoga sukses amin. Pengumuman USM Unsri dapat anda akses melalui situs resmi di Pengumuman USM Unsri  disana anda akan diberikan panduan bagi mereka yang bingung tata cara mengakses pengumuman dan pengumuman akan di umumkan sesuai dengan waktu yang telah di tetapkan.

Beberapa informasi seputar Pendaftaran Online UNSRI sudah dijelaskan diatas dan akan dilanjutkan pada pembahasan Cara Registrasi Online UNSRI bagi yangs udah dinyatakan lulus oleh UNSRI berikut informasinya untuk jalur USM, SBMPTN, SNMPT.


Cara Registrasi Online Calon Mahasiswa Baru Jalur USM Unsri

Kami juga akan membeirkan tata cara untuk registrasi online bila anda sudah dinyatakan lulus melalui jalur USM unsri hal ini akan membawa anda lebih mudah untuk melakukan pendaftaran ulang untuk lebih jelas langsung saja kita simak informasinya dibawah ini. Cara Registrasi Online Calon Mahasiswa Baru Jalur USM Unsri - Registrasi Online sebenarnya seperti apa sih ?

simple jawabnya bagi calon bahasiswa baru yang sudah lulus Jalur USM, yang dimaksud adalah  melengkapi biodata online setelah kelulusan di situs resmi pengumuman usm.unsri.ac.id seperti yang telah dijelaskan pada informasi sebelumnya hal ini cukup mudah dilakukan sebab di sana ada petunjuknya untuk kali ini admin akan membahas mengenai registrasi online seperti apa simak aja informasinya sampai habis.

Tidak heran kalau adik-adik mahasiswa baru ataupun calon mahasiswa baru yang masih bingung dengan beberapa kegiatan ini sebab kalau boleh jujur dulu admin saat pertama kali masuk jalur USM juga sama masih bingung harus ngapain, kalau jaman admin dulu beda tidak seperti sekarang banyak jasa blogger yang membantu secara ihklas menulis beberapa artikel cara registrasi Online calon mahasiwa baru jalur USM Unsri beruntunglah dari sini kita bisa banyak tau informasi.

Gambar Gedung Rektorat dan Baak Unsri


Kalau admin dulu saat searcing di pencarian google hanya ada situs resmi unsri saja saat di masukan keyword Cara Registrasi Online Calon Mahasiswa Baru Jalur USM Unsri tidak akan menjumpai informasi yang diharapkan, dari sinilah admin memiliki inisiatif untuk menulis beberapa artikel yang terkait informasi tersebut agar dapat bermanfaat bagi mahasiswa baru jalur USM Unsri.

Sekarang udah banyak blogger yang terlibat secara jasa di google yang berbaik hati untuk menuliskan beberapa cara registrasi online usm unsri kita patut berterima kasih coba dijaman admin dulu tidak seperti jaman sekarang yang sudah banyak bertebaran informasi hehe, jadi kepanjangan admin kebawa perasaan curcol.

Oke deh mengingat tidak semua adik-adik yang mengetahui informasi seputar pendaftaran online maka dengan ini admin ingin sekali membantu menunjukan jalan melalui artikel ini caranya cukup mudah registrasi online yang dilakukan cukup simpel tetapi yang harus menjadi persyaratan mutlak adalah anda harus lulus jalur USM Unsri terlebih dahulu barulah bisa registrasi online jika tidak hal itu berarti sia-sia hehe.

Ya langsung saja pada cara yang akan dibahas meski sebelumnya pada informasi Pengumuman Hasil Seleksi Jalur USM Unsri tahun ini telah dibahas tetapi akan kembali diperjelas pada informasi berikut ini setelah lulus anda pasti diminta oleh akademik unsri untuk melakukan kompirmasi atau registrasi secara online dapat dilihat pada step by step dibawah ini.
  1. 1. Akses informasi di situs resmi pengumuman usm unsri http://usm.unsri.ac.id atau di www.unsri.ac.id.
  2. Setelah dinyatakan lulus anda harus mengakses dan melengkapi registrasi online pada portal yang telah disebutkan jika sudah selesai maka harus di print out.
  3. Selanjutnya adalah menunggu tanggal yang sudah ditentukan untuk membawa persayaratan yang dibutukan dan segera dilengkapi biasanya semua sudah tertulis lengkap disana apa saja yang harus dilengkapi.
  4. Sebagai akhir anda bisa menyerahkannya semua persyaratan langsung ke BAAK Unsri pusat bertempat di nderalaya, OI, Sumatera Selatan, Indonesia Jl. Palembang - Prabumulih KM.32 Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.
  5. Selesai untuk informasi lebih lanjut dapat menanyakan kepada panitia di BAAK Unsri Indralaya.

Sampai disini mungkin adik-adik sudah cukup jelas dengan informasi yang telah di tulis. Ya admin harapkan semoga demikian informasi yang telah di baca dapat diases melalui situs unsri.ac.id atau di usm.unsri.ac.id semoga informasi ini dapat memberikan manfaat kepada adik-adik sekalin terima kasih selamat berjuang. Informasi Biaya Kuliah UNSRI silahkan akses disini.

Kepada yang sudah dinyatakan lulus admin ucapakan selamat kepada yang belum lulus jangan patah semangat masih ada tahun depan dan coba lagi. Untuk yang lulus ingat perjuangan masih panjang karena persaingan dibangku kuliah baru saja dimulai sampai ketemu di postingan berikutnya.Untuk informasi pendaftaran Beasiswa Bidik Misi dapat diakses melalui situs resmi di https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.